Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berpetualang dengan "Si Pemberani" Honda BR-V

Azwar Ferdian - Jumat, 4 Maret 2016 | 18:37 WIB

Bandung, Otomania – Mencari mobil yang mengerti kebutuhan sehari-hari tidak sesulit yang dikira. Bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan irit bahan bakar, tangguh di segala medan, dan nyaman di berbagai situasi, Honda BR-V bisa menjadi pilihan yang pas.

Seperti pengalaman yang dirasakan beberapa jurnalis media cetak dan elektronik di Bandung. Honda Bandung Center (HBC) sebagai diler utama Honda di Jawa Barat, mengajak sejumlah jurnalis media cetak dan elektronik untuk merasakan langsung ketangguhan BR-V.

Rabu (17/2/2016), lima unit BR-V berderet dengan gagah di parkiran diler HBC sebagai titik start perjalanan. Tak berapa lama, BR-V melantai di jalanan Kota Bandung yang padat kendaraan menuju ke arah Kamojang Garut.

Rute yang diambil dalam test drive kali ini adalah HBC-Pasteur-Cileunyi-Rancaekek-Cicalengka-Nagreg-Garut-Kamojang.

Rute tersebut memiliki karakter berbeda. Misalnya Cipaganti-Suci-Ujungberung-Cibiru-Cileunyi-Rancaekek-Cicalengka, terdapat beberapa titik kemacetan. Di sinilah kenyamanan BR-V diuji sebagai SUV yang bisa diandalkan di dalam kota. Kenyamanan masih terjaga hingga penumpang di baris ketiga.

Perjalanan lebih garang pun dimulai selepas Kota Garut. BR-V melahap kontur jalan di daerah Garut yang lengang, sempit, berkelok, dan menanjak. Sehari-hari, jalan Garut-Kamojang jarang digunakan, kecuali oleh warga sekitar dan masyarakat yang ingin berlibur di daerah Kamojang.

Namun di musim Lebaran, jalanan Kamojang kerap dijadikan jalur alternatif arus mudik (Cijapati). Tapi kendaraan yang tidak fit, kemampuan kendaraan pas-pasan tidak boleh melewati jalan tersebut. Curamnya jalan kerap menimbulkan kecelakaan. Apalagi di beberapa titik terdapat kelokan tajam yang di samping kiri dan kanannya jurang.

Tanjakan tajam dan kelokan ini dengan mudah ditaklukan BR-V. Bermodalkan mesin 1.500 cc dan mampu menghasilkan tenaga sampai 120 tk, tanjakan tidak menjadi hambatan berarti. Di sini BRV menunjukkan kemampuan sebagai SUV yang bisa diandalkan di kontur jalanan luar kota.

Konsep Advanced Scene Hunter diperuntukkan bagi konsumen yang menyukai hal-hal baru dan penuh tantangan. BR-V memiliki jarak terendah ke tanah lebih dari 200 mm dan dilengkapi dengan solid motion pillar. Terpasang pelek 16 inci, aero kit serta roofrail menambah kesan gagah.

Tak hanya oleh si pengemudi, kenyamanan juga bisa dinikmati oleh penumpang. Di jalanan rusak, guncangan di dalam kabin tidak terlalu terasa. Posisi duduk juga relatif nyaman debgan kursi yang bisa dimiringkan dan diatur maju-mundur untuk mendapatan rasa lega saat duduk di baris kedua.

Bagasi di bagian belakang cukup luas, sehingga bisa membawa barang dalam jumlah yang besar. Sesuai dengan motonya “Only the Braver", mobil ini pas bagi Anda yang suka petualang dan tantangan bersama keluarga atau SUV keluarga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa