Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kendall Lubricant Sasar Segmen Oli Motor

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 4 Maret 2016 | 08:25 WIB


Jakarta, Otomania
- Kendall Lubricant, pelumas terbaru yang diperkenalkan oleh Philips 66 bersama PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) sudah mempersiapkan masuk ke Indonesia dengan perencanaan matang.

Kendall memilih Indonesia sebagai salah satu pasar ternyata tidak dilakukan dengan tiba-tiba. Perekenomian yang meningkat serta hadirnya kelas ekonomi menengah yang bertumbuh membuat Philips 66 yakin mampu meraih porsi dari ceruk pasar pelumas Tanah Air.

“Persiapan untuk masuk ke Indonesia sudah lebih dari dua tahun melalui serangkaian tes dan juga kelengkapan standar mutu sesuai Indonesia. Di beberapa negara yang memiliki karakteristik sama dengan Indonesia seperti Ekuador, Republik Dominika serta Oman, kami bisa membuktikan ketangguhan produk kami serta menjadi pemimpin pasar,” ujar Julia Thompson, Direktur Penjualan Pelumas Internasional Phillips 66, saat peluncuran Kendall Lubricant di Akira Back, kawasan Setia Budi, Kamis, (3/3/2016).

Julia juga mengatakan setelah hadir secara resmi, fokus Kendall adalah membangun brand awareness serta sumber daya manusia untuk pelayanan kepada calon konsumen yang menginginkan tambahan keunggulan dari pelumas kendaraan mereka.

Pelumas Kendall yang pada mulanya ditujukan untuk mesin performa tinggi, serta pekerja berat mampu beradaptasi dengan kondisi jalanan Indonesia yang beragam.

Semenjak terbitnya Keppres No 21/2001 tentang Pelayanan Penyediaan Pelumas, beragam merek pelumas datang berkompetisi di tanah air. Hal ini juga membuat Julia yakin Kendall Lubricant akan dapat bersaing di kompetisi lokal karena memberikan nilai lebih dari produknya, salah satunya adalah dengan teknologi Liquid Titanium.

Christopher Tan, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT KAS juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan adanya perluasan produk Kendall karena saat ini mereka telah mempersiapkan pelumas untuk kendaraan roda dua.

“Perkenalan pertama adalah dengan menghadirkan beragam pelumas kendaraan roda empat dengan mesin bensin dan solar juga minyak transmisi. Tahun ini juga kami sudah mempersiapkan pelumas untuk roda dua karena kami melihat pasar yang potensial disitu. Kita tunggu saja waktunya,” ujar Christopher.

Sebelumnya PT KAS sudah menjajaki pasar dengan menjual Kendall Lubricant melalui beberapa situs jual beli di tanah air. Produk pelumas ini dijual mulai dari harga Rp 80.000 per liternya. Setelah peluncuran resminya, Kendall Lubricant dapat dijumpai di sentra penjualan otomotif terlengkap di kota-kota besar di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa