Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Modifikasi “Engine Guard” Sepeda Motor

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 26 Februari 2016 | 13:26 WIB

Jakarta, Otomania –
Salah satu komponen yang wajib dipasangkan pada sepeda motor yang “rajin” touring adalah engine guard (pelindung mesin). Ini tentunya akan membuat mesin terasa aman dari benturan-benturan yang terjadi ketika menemui trek berbatu.

Hal tersebut seperti dikatakan Rial Hamzah, pemilik bengkel spesialis modifikasi touring, Syndicate Motor Indonesia saat ditemui di bengkelnya, yang berlokasi di Jalan Kalimalang, Jakarta timur, Senin (18/1/2015).

Rial melanjutkan, untuk paket pembuatan dan pemasangan engine guard pada satu sepeda motor Rp 1 juta sampai Rp 3 juta. Lama waktu pengerjaan juga tidak lama, hanya sekitar tiga sampai empat hari. Dengan engine guard, ketika sepeda motor jatuh, akan memperkecil kemungkinan kerusak, khususnya pada bagian mesin terutama, saat melakukan advenutre,

“Kegunaannya sediri untuk melindungi mesin dan memperkecil kerusakan, ketika mengalami kecelakaan seperti jatuh. Untuk harga sendiri tergantung dari merek sepeda motor. Maka dari itu harganya tidak seragam, gambaran saya, berkisar dari Rp 1 juta sampai Rp 3 juta,” ujar Rial.

Rial melanjutkan, untuk komposisi bahan pipa besi seamless-nya sendiri, umumnya berdiameter 22 mm, sedangkan untuk yang berjenis jenis Harley-Davidson, biasanya berukuran 25 mm.

Syndicate Motor Indonesia
Jalan Inspeksi Saluran
Nomor 4 Kalimalang (Gudang Seng)
081283133892

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa