Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajero Sport Dipasarkan Pakai Tiga Kualitas Ban Berbeda

Stanly Ravel - Kamis, 25 Februari 2016 | 18:57 WIB

Jakarta, Otomania - All New Pajero Sport menjadi produk andalan Mitsubishi Indonesia saat ini. Terbukti, belum genap satu bulan meluncur, angka pemesanan sudah mencapai 4.182 unit.

Meski demikian ternyata banyak yang tidak mengetahui bahwa saat ini All-New Pajero Sport menggunakan tiga produk ban berbeda yang menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM). Tiga ban tersebut adalah Dunlop, Bridgestone, dan yang baru adalah Toyo.

Masalahnya, tiga ban berbeda ini tidak disesuaikan dengan level varian. Bisa saja pembeli varian All-New Pajero Sport Dakar mendapat ban Dunlop, atau sebaliknya pembeli Pajero Sport model termurah malah mendapatkan ban Toyo atau Bridgestone.

Menanggapi hal ini, Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales and MMC Marketing Division mengatkan ini merupakan salah satu strategi dan kebijakan dari perusahaan.

"Saat ini kami memang menggunakan tiga merek ban di All New Pajero Sport, yang paling baru adalah Toyo. Kenapa tiga? hal ini karena mengingat permintaan Pejero cukup tinggi jadi kebijakan kami adalah kalau hanya mengandalkan satu supplier saja, takutnya tidak bisa memenuhi kebutuhan, akhirnya kita tambah," ucap Imam kepada Otomania di Kuningan-Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2016).

Meski memiliki perbedaan merek, menurut Imam, konsumen tidak perlu khawatir karena secara kualitas ketiganya tidak perlu diragukan. Semua bisa menjadi ban resmi untuk Pajero karena sudah teruji.

"Semuanya punya standar kualitas yang sama, sesuai spesifikasi yang dibutuhkan oleh pabrikan. Jadi meski pemakaian ban ini random, konsumen tidak perlu khwatir soal kualitas," ujar Imam.

Di kesempatan yang sama Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB Irwan Kuncoro juga ikut menjelaskan. Menurut Irwan, untuk perbedaan brand tidak perlu dikhawatirkan, tapi masalah adanya keluhan nanti memang tidak bisa dihindari.

"Kami juga tidak bisa menghindari bila nantinya ada keluhan dari konsumen akibat penggunan yang berbeda, apalagi di Indonesia menyangkut soal brand yang populer dan cukup sensitif. Tapi hal ini tidak perlu khawatir," ucap Irwan kepada Otomania.


Menurut Irwan salah satu cara yang saat ini sedang dilakukan adalah dengan koordinasi dengan diler-diler resmi untuk memberikan informasi ke konsumen. Baik dari penjelasan sampai kualitas dari ban yang digunakan.

"Kami jelaskan ke konsumen bahwa KTB mengunakan tiga merek ban untuk All New Pajero, Sejauh ini karena masih baru juga belum ada keluhan dari konsumen. Sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena merek ban yang kita gunakan dari tiga brand tersebut secara spesifikasi dan kualitas sudah dijamin, bahkan langsung oleh pihak prinsipal kami," ucap Irwan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa