Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Harga Mercy dan Velfire Bekas Taksi, MInat?

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 23 Februari 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania -
Selain Toyota Limo, ada beberapa model mobil bekas lain yang dijual perusahaan taksi. Seperti Blue Bird salah satunya, yang menyediakan jenis mobil lain, eks taksi eksekutif atau biasa dikenal dengan Silver Bird, seperti Mercedes Benz E200 dan Toyota Vellfire.

Tidak jauh berbeda dengan jenis Toyota Limo, E200 dan Vellfire punya usia 5 tahun, namun dengan jumlah kilometer yang cenderung lebih kecil (di bawah 300.000km). Itu karena taksi eksekutif intensitas beroperasinya lebih sedikit dibanding taksi biasa.

Tri Winarsih, Used Car Center Assistant Manager Blue Bird mengatakan, untuk mobil premium ini memang stoknya tidak sebanyak Toyota Limo. Kemudian dari spesifikasi sendiri, Mercy dan Vellfire bekas taksi, sama sekali tidak ada perbedaan dengan yang standarnya.

"Untuk Mercy yang dijual tipe E200 Kompressor 2009, dengan harga Rp 190 juta sampai Rp 195 juta. Sementara untuk Vellfire di harga Rp 400 juta untuk tahun 2011 dan Rp 300 jutaan 2010. Semua komponennya masih asli serupa dengan mobil sejenis yang ada di pasaran," ujar Tri kepada Otomania, Kamis (18/2/2016).

Tri menambahkan, harga yang dipatok tersebut diklaim jauh lebih murah dibanding dengan yang ada di showroom mobkas bukan eks taksi. Selain itu, rekam jejak perawatan juga terjamin, dan fasilitasnya punya standar seperti di bengkel resmi.

"Kami sangat memperhatikan sekali terkait maintenance mobil-mobil kami sewaktu masih beroperasi. Karena yang paling dikhawatirkan dari mobil bekas yaitu riwayat perawatannya, sementara kami sangat menjaga hal tersebut. Sehingga kondisi mobil tetap prima," ujar Tri.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa