Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aksesori RSD untuk Harley-Davidson

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 10 Februari 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania -
Selain sepeda motor Jepang yang bisa dihiasi dengan aksesori, begitu pun sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley Davidson (HD). Namun tidak perlu terkejut, kalau aksesorinya dibanderol dengan harga yang mahal.

Salah satu aksesori HD yang cukup bergengsi yaitu merek Rolland Sand Design (RSD) asal Amerika. Meski dibanderol dengan harga mahal, namun beberapa aksesori RSD cukup laris di kalangan biker HD.

“Aksesori merek RSD yang seringkali dicari para pengguna sepeda motor Harley Davidson, yaitu gas cap (tutup tangki), grips dan footpegs (footstep). Meski dikatakan aksesori kecil, namun harganya mencapai jutaan,” ujar Anik Wijayanti dari workshop khusus HD, Garasi 19, Rabu (9/2/2016).

Anik melanjutkan, untuk tutup tangki dibanderol Rp 2 jutaan, kemudian grip dijual dengan harga Rp 2,2 juta sampai 2,8 juta. Lalu sepasang footstep dihargai Rp 2,5 juta sampai Rp 3,6 juta. Perbedaan harga tersebut disesuaikan dengan bahannya.

“Pemasangan bisa langsung dilakukan di bengkel Garasi 19. Untuk aksesori yang mudah dipasang seperti ini, bisa tidak dikenakan biaya pemasangan. Kalau yang kena biaya biasanya memasang knalpot, stang atau komponen yang sulit lainnya,” ujar Anik.

Garasi 19

Jalan Bangka Raya Nomor 19
Jakarta Selatan

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa