Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Buka 18 SPBG di Jakarta

Aditya Maulana - Jumat, 5 Februari 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Pertamina (Persero) sejak 2012 sudah menyatakan akan mengembangkan infrastruktur penyediaan bahan bakar gas (BBG). Tahun ini khusus di wilayah DKI Jakarta, Pertamina memiliki target untuk merampungkan 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG).

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, Pertamina sudah dari dulu siap mendukung program konversi BBM ke gas alam pada transportasi umum. Sebagai pembuktiannya, SPBG terus dibangun, terutama di DKI Jakarta.

“SPBG yang sudah jadi ada 10. Kita rencananya tahun ini sudah harus selesai 18 SPBG di DKI Jakarta. Di wilayah lainnya menyusul,” kata Wianda di Jakarta, Kamis (4/2/2016) malam.

Jika harus dipercepat, kata Wianda, Pertamina sangat siap. Tahun depan anggaran untuk membuat SPBG akan ditingkatkan agar bisa menyebar di seluruh Indonesia.

“SPBG yang di DKI Jakarta sudah harus selesai 18 SPBG selama tahun ini, karena sudah ada kontraknya. Kita juga tidak bisa sendiri, dan butuh kerjasama dengan pihak lainnya,” ujar Wianda.

Hal lain yang harus dipikirkan, lanjut Wiandra, mengenai converter kit. Itu menjadi tantangan tersendiri bagi Pertamina, karena tidak bisa sembarangan menyediakan alat tersebut.

“Kita harus melibatkan Kementerian terkait dan semuanya butuh waktu. Kita harus duduk sama-sama agar semuanya bisa berjalan dengan lancar,” kata Wianda lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa