Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PDR, Ketok Magic Modern Tanpa Cat Ulang

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 5 Februari 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania –
Salah satu yang menjengkelkan buat pemilik mobil adalah saat bodi mengaalami penyok-penyok. Ini tentu saja akan membuat tampilan mobil tidak enak dipandang.

Salah satu bengkel yang bisa jadi alternatif untuk memperbaiki kerusakan seperti ini yaitu PDR (Paintless Dent Removal). Metode yang dipakai saat memperbaiki penyok, PDR menggunakan teknik yang tidak sampai merusak cat asli, sehingga tidak harus dilakukan pengecatan ulang.

“Kami menggunakan teknik perbaikan penyok bodi mobil tanpa proses pengecatan. Jadi cat masih dalam kondisi original. Teknologi ini awalnya dari negara Jerman, dan sekarang sudah menyebar di banyak wilayah, salah satunya Indonesia,” ujar Rina Operation Manager PDR Kelapa Gading kepada Otomania, Kamis (4/2/2016).

Bengkel PDR yang ada di daerah Kelapa Gading ini sudah beroperasi sejak tahun 2001. Ada satu lagi lokasi PDR di Jakarta, yaitu di wilayah Kebayoran Lama. Proses pengerjaan penyok yang dilakukan PDR hanya 15 menit untuk penyok seukuran koin. Sementara pengerjaan paling lama sekitar satu jam, mobil jadi tidak perlu menginap.


“Jadi penyok yang dikerjakan di sini kebanyakan adalah soft repair sampai medium repair. Penyoknya tidak ada goresan kasar dan kasus-kasusnya sederhana, seperti tersenggol sepeda motor, menyundul pembatas parkir dan sebagainya,” ujar Rina.

Rina melanjutkan, umumnya semua penyok bisa diperbaiki. Namun berbeda penyok berbeda hasil akhir, namun tetap diupayakan kembali original. Biaya yang harus dikeluarkan dari Rp 75.000 sampai Rp 450.000-an.

Carlo, pelanggan PDR yang ditemui Otomania mengatakan, PDR cukup jadi solusi saat orang enggan untuk menginapkan kendaraaannya di bengkel untuk diperbaiki.

“Mobil saya ini diasuransikan, namun pasti akan lama pengerjaannya, jadi saya ke sini agar mobil tetap bisa digunakan. Seperti tadi kita lihat, pengerjaan hanya 15 menit,” ujar Carlo yang berprofesi sebagai pelatih Brazilian Jujitsu.

Paintless Dent Removal (PDR)
Ruko Kirana Kelapa Gading
C10 Nomor 17 Jakarta Utara
081514355866

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa