Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat untuk Deteksi "Penyakit" di Sepeda Motor Injeksi

Aditya Maulana - Rabu, 3 Februari 2016 | 07:07 WIB

Jakarta, Otomania – Saat ini, Indonesia sudah memasuki era sepeda motor injeksi (fuel injection). Semua model baru yang diluncurkan oleh pabrikan tidak lagi menggunakan sistem karburator, melainkan injeksi.

Tetapi, masalahnya motor injeksi tidak bisa diservis sembarangan, karena rumit sehingga harus menggunakan alat khusus. Jangan khawatir, sebab sekarang ini sudah ada yang menjual alatnya di toko-toko aksesori aftermarket.

Salah satunya adalah TDR Wokrshop Workshop di Jalan Swadaya IV No.9, Cakung. Nama produknya adalah FI Diagnostic Doctor API. Alat ini dibuat praktis untuk memeriksa kerja sistem injeksi dengan cara penggunaan yang sederhana.

“Orang awam sekalipun bisa mengoperasikan alat ini, karena memang dibuat mudah. Alat ini bisa mendeteksi kerusakan pada motor injeksi, seperti sensor,” kata Yongki Vincentius, Staff Research and Development TDR Industries, kepada Otomania belum lama ini.

Harganya itu sendiri, kata Vincen dijual Rp 3 juta. Saat ini barangnya masih inden, dan setiap konsumen yang membeli akan diberikan informasi tentang bagaimana cara penggunaannya.

“Itu harga eceran tertinggi (HET). Siapa saja bisa membeli dan keuntungannya pemilik bengkel juga bisa membeli sehingga sudah bisa menerima servis motor injeksi,” ujar Vincen.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa