Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Estrella “Rasa” Adventure

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 1 Februari 2016 | 07:16 WIB

Jakarta, Otomania –
Akan melakukan perjalanan touring atau adventure pastikan sepeda motor memiliki segala keperluan yang dibutuhkan di jalan. Selain memasang boks untuk barang keperluan, komponen lain perlu juga mengalami ubahan.

Seperti salah satu klien dari rumah modifikasi spesialis kendaraan roda dua adventure, Syndicate Motor Indonesia (SMI), yang ingin sepeda motor Kawasaki Estrella miliknya bisa jadi teman berpetualang. Dalam waktu kurang dari satu bulan, Rial Hamzah pemilik SMI, berhasil memenuhinya.

“Pemiliknya suka motor klasik, maka dari itu membeli Kawasaki Estrella. Namun teman-teman tongkrongan hampir seluruhnya biker yang doyan petualang . Maka dari itu, dirinya memodifikasi tunggangannya agar bisa juga diajak touring atau adventure,” ujar Rial kepada Otomania, Jumat (22/1/2016).

Pada bagian kaki-kaki, Rial melakukan penggantian pada diameter pelek depan, yang sebelumnya 18 inci menjadi 19 inci. Kemudian ban depan dan belakang diganti dengan merek Shinko tipe trail master yang punya desain ban siap untuk melibas jalan aspal maupun berlumpur.

“Karena penggantian pelek, saya juga turut mengganti komponen tromol, dengan miliknya sepeda motor Kawasaki D-Tracker. Sementara suspensi masing menggunakan bawaan aslinya. Sistem pengereman bagian belakang juga diubah menjadi cakram,” ujar Rial.

Rial melanjutkan, bagian yang jadi hal wajib yang harus dipasang untuk sepeda motor adventure yaitu bracket boks. Selain itu ada engine guard (pelindung mesin) sehingga ketika kendaraan terjatuh, mesin tidak langsung mengalami kontak dengan jalan.

“Kelengkapan lainnya seperti pemasangan wind shield, foglamp dan GPS holder. Kemudian stang mengadopsi miliknya trail dengan racer pivot, agar handling sepeda motor akan semakin baik. Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan ubahan ini total Rp 20 juta. Ini sudah termasuk boks merek Givi,” ujar Rial

Syndicate Motor Indonesia
Jalan Inspeksi Saluran
Nomor 4 Kalimalang (Gudang Seng)
081283133892

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa