Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BR-V Lebih Mahal daripada Mobilio, kenapa?

Aditya Maulana - Jumat, 29 Januari 2016 | 08:25 WIB

Denpasar, Otomania – Honda BR-V dan Mobilio dibuat dari platform yang sama. Tetapi, dari segi harga, BR-V lebih mahal dibandingkan kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Honda.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, harga Sport Utility Vehicle (SUV) memang selalu mahal ketimbang MPV. Hal tersebut bisa terjadi karena SUV memiliki spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang MPV.


“Secara ukuran jarak sumbu roda lebih panjang, trennya lebih lebar, kemudian pelek dan ban lebih besar. Memang tidak kelihatan di mata, tetapi itu komposisi yang membuat harga SUV lebih mahal ketimbang MPV, termasuk di BR-V ini” ungkap Jonfis di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Kamis (28/1/2016).

Faktor lainnya, lanjut Jonfis, ada beberapa penyetelan seperti mesin dan lain sebagainya yang membuat biaya produksi menjadi lebih tinggi SUV ketimbang MPV. “Penyetelan itu dilakukan agar berbeda, jadi tidak hanya sekedar ditinggikan,” kata Jonfis.

Harga BR-V sendiri dijual mulai Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta. Sedangkan Mobilio paling murah dibanderol Rp 180,5 juta hingga Rp 234,5 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa