Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaya Pasang Konverter BBG di Mobil Injeksi

Stanly Ravel - Kamis, 28 Januari 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania - Vigas Pertamina menjadi salah satu jenis bahan bahan yang mulai
digemari. Hal ini tak lepas dari beragam keuntungan yang ditawarkan, mulai dari performa mesin yang lebih baik, sampai harga yang jauh lebih murah dibandingkan jenis BBM lain.

Seiring dengan perkembangannya, saat ini juga banyak perusahaan yang menawarkan jasa pemasangan konverter kit, salah satunya adalah PT Energi Bersih Indonesia (EBI).

Konverter kit yang dipasarkan dengan merek Versus ini bisa diaplikasi pada semua mobil bensin dengan mesin injeksi. Pemasangan bisa dilakukan di rumah, sehingga konsumen tidak direpotkan untuk datang ke bengkel.

"Untuk konverter yang kami jual bisa digunakan untuk semua jenis mobil injeksi. Proses instalasi memakan sedikit memakan waktu, tapi konsumen tidak harus ke bengkel karena kita bisa kerjakan di rumah, setelah konsumen melakukan pemesanan," ujar Iswansyah Zain, Salas Executive PT EBI kepada Otomania, Sabtu (23/1/2016).

Menurutnya, rata-rata untuk semua jenis mobil sudah tersedia, hanya masalah penyimpanan tabungnya saja, di dalam bagasi atau di kolong belakang. Untuk ukuran tabung gas disediakan dalam dua tipe, yakni 50 liter dengan harga Rp 14 juta dan 38 liter sebesar Rp 11 juta.


Sistem kerja konverter kit Versus ini mengkobinasikan antra BBM bensin dan gas. Artinya meski sudah menggunakan gas, tapi saat awal menghidupkan mesin masih menggunakan bahan bakar bensin. Ketika mesin sudah panas atau berjalan, suplai bahan bakar akan digantikan dengan gas.

"Cara kerjanya kombinasi saat awal, tapi ketika mobil sudah berjalan kita bisa atur penggunaannya, bisa pakai bensin terus atau gas melalui tombol yang yang ada di bawah kemudi. Saat menggunakan gas habis, otomatis suplai bahan bakar ke mesin juga langsung diganti dengan bensin, begitu juga sebaliknya," ucap Iswansyah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa