Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bahan Bakar Gas Mulai Digemari

Stanly Ravel - Senin, 25 Januari 2016 | 09:45 WIB

Jakarta, Otomania - Vigas milik Pertamina saat ini sudah menjadi pilihan bagi masyarakat. Beberapa kelebihan yang ditawarkan membuat perkembangannya makin ramai, apalagi saat ini banyak yang menawarkan paket konverter kit bahan bakar gas.

Iswansyah Zain, Sales Executive PT Energi Bersih Indonesia yang menawarkan konverter kit dengan merek Versun, mengatakan bahwa kecendrungan orang memakai bahan bakar gas saat ini sudah mulai ramai. Alternatif energi ini diklaim memiliki keuntungan tersendiri, terutama dalam hal efesiensi.

"Jakarta saat ini punya 19 SPBU yang menjual Vigas. Orang banyak pakai gas karena harga yang lebih murah, dibandingkan jenis BBM lain untuk mesin bensin seperti Pertamax, Pertalite, bahkan Premium, Vigas tetap lebih murah meriah. Untuk saat penggunanya bukan dari perusahaan dan instasi saja, tapi mulai banyak untuk mobil pribadi," ujarnya saat bertemu Otomania di MGK Kemayoran, Sabtu (23/1/2016.)

Harga Vigas saat ini dipasarkan sebesar Rp 5.100 per liternya. Bila dibandingkan jenis BBM lain, harga tersebut terbukti lebih murah. Meski demikian ada hal lain yang membuat Vigas mulai banyak digemari, yakni tingkat oktan yang mencapai RON 98. Angka yang dimilikinya jauh lebih tinggi dari Pertamax maupun Pertamax Plus sekali pun.

"Kualitas dari Vigas memang cukup baik, disejajarkan dengan bahan bakar Pertamax maupun Plus lebih tinggi Vigas. Dengan oktan yang tinggi juga membuat performa mesin lebih meningkat dan efesien karena pembakaranya jauh lebih sempurna," ucap Zain.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa