Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Amunisi yang Diusung All-New Fortuner

Azwar Ferdian - Jumat, 22 Januari 2016 | 15:03 WIB

Jakarta, Otomania - All-New Toyota Fortuner hadir dengan ragam ubahan pada banyak sektor. Tengok saja eksterior, interior, mesin hingga teknologi yang disematkan buat menegaskan posisi sebagai salah satu SUV terbaik di Indonesia.

Eksterior

Fortuner generasi terbaru ini hadir dengan desain eksterior yang lebih modern serta hadir dua pilihan warna baru, yaitu Avant-grade Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. Karakter tangguhnya bisa dilihat pada bagian depan terdapat engine hood di tipe mesin diesel.

Posisi intercooler disematkan di bawah dekat radiator, desain lampu memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector dan terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling.

Peleknya menggunakan ukuran 18 inci dengan warna abu-abu gelap pada tipe VRZ dan SRZ, serta Alloy Wheel abu-abu gelap, tetapi ukurannya 17 inci untuk tipe G.

Bagian belakangnya, terdapat power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaan. Terdapat rear parking camera dan all around sensor, antena berbentuk sirip hou serta mount stop LED

Interior

Panel indikator hadir dengan model baru hadir dengan ukuran 4,2 inci dan TFT color dan mampu memberikan informasi melalui MID secara komprehensif.

Semua tipe dilengkapi dengan lingkar kemudi desain baru yang sudah dilengkapi dengan steering switch, paddle shift +sequential (A/T), fitur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, paddle shift 6 A/T dan manual 6-percepatan.

Sistem audio juga baru dengan ukuran 8 inci, Toyota Move, navigation dan micracast, auto AC dan sophisticated.

Dari segi fitur keamanan, semua Fortuner terbaru ini dilengkapi SRS airbag, Isotix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4x4 VRZ), Trailer Sway Control (4x4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC serta Hill Start Assist.

Mesin

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700cc serta 4x2 diesel 2.400cc yang hadir pada VRZ A/T dan G baik manual ataupun otomatis.

Mesin tipe GD terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal dan irit bahan bakar, sedangkan bensin akselerasinya responsif dengan peningkat tenaga dan irit bahan bakar. Baik tipe manual atau otomatis dilengkapi transmisi 6-percepatan.

All New Fortuner ini hadir dengan enam line-up, diantaranya 4x4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4x4 DSL 2.4 A/T (G), 4x2 bensin 2.7-liter A/T (SRZ), 4x2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4x2 DSL 2.4 A/T (G) dan 4x2 DSL 2.4 M/T (G).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa