Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Ragam Perubahan All-New Fortuner

Stanly Ravel - Senin, 11 Januari 2016 | 13:59 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran Toyota All New Fortuner di Indonesia sudah resmi dipastikan akan meluncur Januari 2016.

Perubahan pada SUV andalan Toyota ini mencakup beragam sektor. Mulai dari tampilan eksterior, interior, mesin, bahkan sampai fitur-fitur terbaru.

All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik transmisi manual maupun otomatis, serta varian 4x4.

Untuk mesin, All New Fortuner sudah menggunakan teknologi terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology versi bensinnya. Toyota mengklaim performa All New Fortuner akan jauh lebih tangguh dan bertenga dibandingkan generasi sebelumnya.

Mesin tipe GD merupakan generasi baru dari mesin super diesel Toyota. Tidak hanya mampu menghasilkan performa yang lebih besar, namun menekan konsumsi bahan bakar.

Untuk mesin bensin yang menggunakan generasi terbaru, yakni New TR diklaim bisa menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar yang lebih optimal.

Kedua mesin tersebut diakui Toyota memiliki karakter lebih halus dan minim getaran, bahkan di RPM rendah torsinya sudah cukup menyuplai tenaga dengan baik. Sistem transmisi, baik varian manual dan otomatis akan menggunakan 6 percepatan yang hadir dengan dilengkapi fitur Eco dan Power Mode untuk varian otomatisnya.


Eksterior-interior

Guna memberikan kesan yang lebih segar untuk calon konsumenya, Toyota akan menghadirkan dua pilihan warna terbaru, yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic.

Pengoperasian pintu bagasi juga dibuat lebih praktis untuk memudahkan penggunanya melalui fitur Power Back Door yang dioprasikan secara otomatis.


Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner baik tipe VRZ dan SRZ akan mengusung konsep luxury dengan bergam pembaruan. Mulai dari new advance entertainment system, sampai perangkat keselamatan untuk para penumpangnya. Peningkatan ini menjadikan Fortuner naik kelas menuju segmen premium SUV.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa