Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helm Arai Hanya akan Diproduksi di Jepang

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 22 Januari 2016 | 09:09 WIB

Jakarta, Otomania –
Merek helm Arai sudah banyak diperbincangkan masyarakat pecinta otomotif, di dunia balap ataupun tidak. Diawali dari helm untuk perang dan pekerja konstruksi, saat ini Arai lebih dikenal di dunia otomotif.

Shigeyuki Harada, Chief Operating Officer Arai Jepang mengatakan, nampaknya Arai akan tetap memproduksi helm buatannya di Jepang. Jadi kemungkinan untuk membuka pabrik di luar negeri asalnya yaitu Jepang, akan sulit dilakukan, seperti misalnya di Indonesia.

“Membuka pabrik di Indonesia atau di luar Jepang, belum terpikirkan dan sepertinya memang tetap akan dipertahankan seperti itu. Salah satunya karena kualitas yang harus dijaga benar-benar,” ujar Shigeyuki menjawab Otomania, Kamis (21/1/2016).

Shigeyuki  menambahkan, sampai saat ini Arai masih mempercayakan semuanya dilakukan di Jepang. Dalam proses pembuatannya sendiri sungguh panjang dan sangat mendetail.

“Seperti misalnya dari struktur dan komponen bahan-bahannya, itu harus diawasi benar-benar. Kemudian hanya ada beberpa orang yang mengerti akan resep rahasia tersebut. Dikhawatirkan, kalau dibuat di luar Jepang maka kualitasnya akan menurun. Karena kami mengutamakan kualitas dibanding keuntungan besar,” ujar Shigeyuki.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa