Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi 2016 Bakal Jadi Tahunnya SUV

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 20 Januari 2016 | 08:09 WIB

Jakarta, Otomania –
Beragam prediksi mengenai pasar otomotif roda empat muncul dari beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Pendapat tersebut terkait segmen apa yang nantinya akan tumbuh dan jadi perbincangan.

Hondap Prospect Motor (HPM), melalui Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director memperkirakan, pada tahun 2016 yang akan mengalami pertumbuhan yaitu segmen SUV. Ini berdasarkan pengalaman di 2015 lalu, di mana pasar SUV mulai berkembang.

“Kami tidak bisa pungkiri bahwa segmen yang tumbuh sangat besar di tahun 2016 itu adalah SUV. Di tahun baru ini akan banyak perbincangan mengenai produk SUV,” ujar Jonfis di sela-sela acara New Year Media Gathering HPM di Sunter, Jakarta Utara, Selasa (19/1/2016).

Segmen Penting

Jonfis melanjutkan, segmen ini cukup penting bagi Honda. Maka dari itu, pihaknya akan selalu memunculkan penyegaran-penyegaran produk SUV miliknya. “Mengapa penting? karena segmen SUV ini cukup melekat dengan Honda, di mulai tahun 2000, ketika kami memperkenalkan CR-V. Itu merupakan milestone penjualan SUV hingga saat ini,” ujar Jonfis.

Seperti pada tahun lalu, kata Jonfis, Honda merupakan pemimpin pasar SUV (seluruh segmen) di Indonesia. Dari total penjualan kendaraan seluruhnya sebanyak 1.031.422 unit, SUV mampu terjual sebesar 129.503 atau sekiar 12.5 persen untuk seluruh merek. Kemudian dari situ, Honda berhasil menjual 46.888 unit atau 36 persen.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa