Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Sih, Banderol Sepeda Motor Mini yang Lagi "Hits" ?

Aditya Maulana - Rabu, 20 Januari 2016 | 07:49 WIB

Jakarta, Otomania – Polini dikenal sebagai komponen racing Piaggio Vespa di Indonesia. Jangan salah, Polini juga ternyata  memproduksi pocket bike alias sepeda motor mini sejak 1992 di negara asalnya, Italia.

Nah, bagi yang domisili di Bekasi, toko Scooter Victory Inter Part (VIP) di Grand Galaxy City Business Centre RGB 27, Bekasi Selatan, bisa menjadi referensi. Sebab, sebagai distributor tunggal Polini di Indonesia telah menghadirkan dua model motor mini untuk masyarakat.

Pertama adalah tipe 910 Carena S Air dibanderol Rp 43.600.000 dan kedua H2O dengan Radiator Coolant yang dijual Rp 47.880.000.

Bicara harga, menurut Dennil Sagita, CEO Scooter VIP, memang jauh berbeda dengan motor mini dari China. Sebab, dari kualitas serta bentuknya berbeda jauh.

“Harganya memang jauh lebih mahal dari yang merek lain, tetapi kualitasnya benar-benar bagus karena diproduksi langsung dari Italia,” kata Dennil kepada Otomania, Selasa (19/1/2016).

Dennil melanjutkan, kedua tipe motor mini itu memiliki kapasitas mesin di bawah 50 cc, atau tepatnya hanya 39,69 cc. Sehingga tidak memerlukan Surat Izin Mengemudi (SIM) saat mengendarainya, karena masih di bawah 50 cc.

“Tetapi, motor mini ini tidak boleh digunakan atau di bawa ke jalanan umum. Jadi hanya digunakan di kawasan komplek atau sirkuit untuk balapan yang sekarang ini sedang menjamur,” kata Dennil.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa