Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Perlu STNK untuk Kendarai Sepeda Motor Ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 27 April 2015 | 09:42 WIB
Jakarta, Otomania - Mengendarai sepeda motor memang aktivitas orang dewasa. Tapi ada juga sepeda motor untuk anak kecil. Hanya saja, para orang tua harus tetap memberikan pengawasan kepada anaknya bila memutuskan untuk membeli sepeda motor untuk anak kecil.

Sepeda motor yang dikendarai bukan ukuran normal, tapi disesuaikan dengan ukuran anak-anak. Sepeda motor mini ini memang ditujukan buat anak-anak, tapi ternyata juga bisa digunakan orang dewasa.

"Seharusnya untuk anak-anak, namun kebanyakan digunakan oleh orang dewasa. Sepeda motor ini memiliki kemampuan beban maksimal 120 kg, jadi tak masalah jika digunakan orang dewasa," ujar Bobby pedagang motor mini, Senin (27/4/2015)

Bobby menambahkan, tidak ada surat surat atau STNK untuk motor jenis ini, karena masih tergolong dalam kategori mainan. "TIdak perlu STNK motor mini, masih tergolong mainan. Hanya surat surat dan kwitansi pembayaran biasa saja," tutur Bobby.

Bobby menjelaskan, kecepatan maksimal motor mini mencapai 45 kpj. Ada tiga jenis model yang tersedia yakni model MotoGP, trail dan ATV. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 4,7 juta.

Bahan bakar yang dibutuhkan adalah bensin dan pengoperasiannya hanya menggunakan gas dan rem saja. Bagi yang ingin membeli motor mini, Bobby memberikan garansi selama satu bulan, dan bisa langsung datang ke Jalan Ceger Taman Mini No. 40.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa