Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Tampang Tunggangan Rossi dan Lorenzo Musim 2016

Agung Kurniawan - Rabu, 20 Januari 2016 | 07:09 WIB

London, Otomania - Yamaha merilis “seragam” baru YZR-M1, Senin (18/1/2016), yang bakal digunakan juara dunia pebalap MotoGP 2015 Jorge Lorenzo dan runner up Valentino Rossi untuk musim ini. Tampilan livery hampir identik seperti musim 2015 dengan tambahan sedikit stiker, menandakan kerja sama sponsor Movistar kini telah sampai ke tahun ketiga.

Tahun lalu Yamaha berhasil menyapu bersih gelar juara dunia pebalap, tim, dan konstruktor. Drama antara Lorenzo, Rossi, dan pebalap Honda Repsol Marc Marquez di seri terakhir Valencia menutup musim 2015 penuh kesan. Lorenzo merengkuh juara dunia setelah unggul lima poin dari Rossi.

Musim ini ada dua hal penting yang berubah, yakni penggunaan ban satu merek, Michelin, dan regulasi baru pemakaian Electronic Control Unit (ECU) yang sama.

Group Leader Yamaha MotoGP Kouichi Tsuji mengatakan keputusan spesifikasi resmi M1 untuk musim 2016 belum ditentukan. Yamaha sudah menguji spek baru di Valencia, saat itu saringan bensin diletakan di belakang jok. Sepeda motor yang sama bakal dibawa dari Jepang ke Malaysia pada 1- 3 Februari 2016 untuk pengujian lanjutan.

“Kami punya motor baru untuk tahun depan yang akan kita tes di Sepang, tapi motor baru itu tidak selau yang terbaik. Kami harus melihat bagaimana itu bekerja dengan perangkat lunak dan ban baru. Kami belum menentukannya (sepeda motor mana yang dipakai untuk 2016),” ujar Tsuji.

Yamaha juga mengungkap tidak ada lagi “tembok pembatas” yang memisahkan garasi pit Rossi dengan Lorenzo musim ini. Selain itu tidak ada lagi batasan pertukaran data karena dinilai bisa menghambat kedua pebalap.

Kontrak Rossi dan Lorenzo dengan Yamaha akan habis musim ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa