Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentuhan Sederhana Bikin Kawasaki KLX Jadi Gagah

Stanly Ravel - Senin, 11 Januari 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - Banyak cara untuk bikin tampilan sepeda motor bergenre trail makin menarik. Beberapa ada yang sampai memodifikasi habis-habisan, ada juga yang lebih memilih konsep sederhana.

Bicara soal sederhana, salah satu contohnya seperti Kawasaki KLX lansiran 2015 yang dibuat dengan konsep harian. Hanya dengan bermodalkan sedikit sentuhan sudah bisa mengubah tampilannya lebih menarik dari versi standar.


Bila dilhat ubahannya memang tidak banyak. Paling besar ada di sekotr kaki-kaki yang menggunakan pelek alumunim keluaran TK dengan kustom ban tubeless.

Untuk memuatnya lebih padat, pelek berkelir hitam dengan ring 17 inci dipilih dengan dimensi tapak 300 di bagian depan dan 350 pada sektor belakang. Sedangkan ban dipercayakan produk Pirelli Sport Demon dengan alur tribal, yang membuatnya nyaman ketika melibas di trak basah.


Pada bagian atas, karena mengusung konsep harian maka ubahan yang dilakukan benar-benar simpel. Mulai stang yang menggunakan Probiker berbahan alumunium, cutting stiker menutupi aslinya dengan konsep mengikuti warna pelek dan jari-jari, sampai kustom buntut yang dibuat lebih lancip agar makin sporty.


Untuk komponen lain dibiarkan menggunakan perangkat asli. Mesin masih standar, bahkan sampai knalpot juga masih memakai bawaan pabrik. Namun dengan konsep minimalis seperti ini saja saja KLX ini bisa tampil beda dan lebih menarik dan cocok untuk harian di perkotaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa