Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Lengkap Servis AC Mobil

Stanly Ravel - Senin, 4 Januari 2016 | 18:45 WIB

Jakarta, Otomania - Penyejuk kabin mobil (air conditioner/AC) sudah menjadi komponen wajib pada kendaraan roda empat. Sama halnya dengan mesin, AC juga membutuhkan perawatan khusus secara berkala yang tidak boleh dilewatkan.

Sayangnya, tidak banyak jasa spesialis AC yang memiliki peralatan canggih dan bisa menjamin hasil kerjanya dengan maksimal. Bagi yang sedang mencari jasa khusus perawatan dan perbaikan AC mobil dengan kriteria tersebut, bisa coba datang ke Pro-Q yang merupakan bengkel spesialis AC di Jl. Taman Margasatwa No.15, Jakarta Selatan.

Pro-Q menjadi bengkel spesialis AC yang bukan hanya bisa merawat tapi juga menangani ragam penyakit soal pendingin udara. Dengan menggunakan alat canggih bernama Kooltec, bengkel ini mempunyai kelebihan mengganti cairan refrigeran dan oli pada kompresor tanpa membongkar satu baut pun.

"Salah satu kelebihan kita memang dengan alat ini. Selain bisa mengganti pelumas dan zat pendingin, alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan saluran instalasi AC. Selain itu kita juga punya alat khusus untuk mendeteksi kejernihan refigeran yang digunakan agar tidak terkontaminasi zat lain yang bisa membuat sistem pendingin cepat rusak," ucap Heru Wibowo, Workshop Manager PRO-Q ketika disambangin Otomania, Senin (4/1/2016).

Menurutnya dengan menggunakan alat ini pengerjaan jauh lebih praktis dan cepat. Bukan hanya itu, Kooltec sendiri juga bisa digunakan untuk membersihkan (flushing) saluran AC sebelum mengganti refigeran dan oli baru.


Untuk harganya, Heru menggratiskan bila hanya untuk pengecekan. Tapi bila untuk servis dibagi dalam dua jenis servis. Untuk mobil-mobil yang menggunakan model single evaporator biaya servis meliputi ganti oli, refigeran, dan pembersihan dikenakan Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk model double evaporator Rp 1,4 juta.

"Untuk pelanggan umum kita kasih diskon 10-15 persen tapi kalau untuk member komunitas kita kasih diskon sampai 30 persen. Semua servis kita kasih garansi untuk masalah kedinginan dan kebersihan instalasi pendingin udaranya," ucap Heru.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa