Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Motor Lebih Sporty dengan Fairing Samping

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 4 Januari 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – Salah satu cara pemilik sepeda motor sport naked membuat tunggangannya terlihat lebih sporty, biasanya dengan menambahkan aksesori tambahan fairing samping. Cara ini lebih praktis dan murah daripada memasang full fairing.

“Tidak semua memiliki dana yang cukup untuk membeli sepeda motor dengan model full fairing, karena biasanya lebih mahal dibanding yang naked. Maka dari itu beberapa ada yang membeli sepeda motor tanpa fairing kemudian memasangkan aksesorinya,”  Sugiarti, pemilik toko aksesori ARM Motor, Selasa (29/12/2015).

Sugiarti menambahkan, ada dua jenis fairing yang disediakan. Pertama buatan pabrik dengan bahan plastik, lalu yang lainnya custom ARM Motor dengan bahan fiber. Tentunya masing-masing produk tersebut harganya berbeda.

“Harga fairing custom dengan bahan fiber dijual lebih mahal dibanding dengan yang bahan pabrikan. Karena kualitas fiber lebih bagus dibanding yang plastik. Namun yang bahan plastik hanya ada untuk Yamaha V-Ixion model lama dan Byson,” tutur Sugiarti.

Sugiarti melanjutkan, harga fairing untuk Vixion model lama tahun 2010 ke bawah Rp 250.000 barang pabrikan, kalau produk custom Rp 600.000. V-Ixion baru (2010 ke atas) Rp 600.000 custom, kemudian Honda Verza Rp 450.000 custom, lalu Byson buatan pabrik Rp 350.000.

Alamat ARM Motor
Jalan Dr. KRT Radjiman Widyoningrat
Cakung, Jakarta Timur
085711876307


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa