Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Suzuki Ertiga Varian Paling Mewah

Azwar Ferdian - Rabu, 30 Desember 2015 | 10:14 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang menyiapkan varian tertinggi dari New Ertiga. Bocoran awalnya, New Ertiga termewah ini akan meluncur awal tahun 2016 dengan mengusung nama baru, yakni New Ertiga Dreza.

Seperti dilansir KompasOtomotif yang berhasil mendapatkan infomasi jadwal peluncurannya, Ertiga Dreza akan diluncurkan awal Januari 2016. Saat ini, Suzuki Ertiga tersedia dalam lima tipe, diantaranya GA, GL, GX, Sporty, dan Elegant.

“Jadwal peluncurannya Januari, tetapi tanggalnya belum bisa diinformasikan, yang jelas minggu pertama. Kita akan mulai ngebut di awal Januari,” kata sumber Suzuki awal pekan lalu.

Infomasi ubahan dan perbedaan antara Ertiga Dreza dengan Ertiga tipe lainnya masih belum diinfokan. “Pokoknya menjadi lebih keren, terutama tampilan depannya,” ucap sumber itu lagi.

Sebelumnya, Four Wheel Deputy Managing Director SIS Davy J Tuilan pernah mengatakan varian baru ini akan menjadi tipe paling top, di atas tipe GX yang saat ini menjadi varian tertinggi.

”Nanti akan diposisikan mengganti model Ertiga Sporty dan Ertiga Elegant. Kami siapkan dengan fitur yang lebih lengkap. Jadi kalau ingin punya Ertiga yang bukan ’sejuta umat’, sudah ada tipe yang bisa dipilih,” kata Davy, Minggu (8/11/2015).

Bisa jadi, inilah jawaban dari banyak pertanyaan tentang Suzuki Ertiga tipe GX yang kini tak lagi dilengkapi teknologi rem Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dua fitur yang menghilang ini kemungkinan besar akan disematkan pada Ertiga varian baru.

Davy juga menegaskan, varian baru ini nanti akan berbeda dengan tiga konsep Ertiga yang ditampilkan dalam ajang GIIAS beberapa waktu lalu. Konsep yang dipajang hanya akan sebatas konsep dan memberi inspirasi pemilik Ertiga jika ingin memodifikasi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa