Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Deretan Mobil Non Jepang yang Meluncur di 2015

Stanly Ravel - Senin, 28 Desember 2015 | 07:46 WIB

Jakarta, Otomania - Selain produk asal Jepang, mobil dari daratan Eropa, Amerika, dan Korea pun tetap menunjukan eksistensinya di Indonesia. Bahkan ketika kondisi ekonomi sedang lesu justru banyak mobil premium baru yang diluncurkan.
 
Mulai dari kategori SUV, MPV, city car, mobil sport sampai sedan premium sekalipun tetap didatangkan mengisi celah pasar yang ada di Tanah Air. Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman produk baru mobil non Jepang yang meluncur sepanjang Agustus sampai Desember 2015.

Mercedes-Benz

Pertengahan tahun 2015 menjadi momen untuk Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan jajaran line up terbarunya. Hampir setiap produk yang dipasarkan mewakili tiap segmen yang ada. Mulai dari CLA Shooting Brake yang dipasarkan dengan banderol Rp 749 juta, SUV GLC dengan harga Rp 999 juta - Rp 1,09 miliar, Maycbach S-Class  Rp 5,339 miliar, dan AMG GT 2-pintu Rp 4,679 miliar. Semua ditawarkan oleh MBI dengan kondisi harga off the road Jakarta.

Porsche

Menegaskan eksistensinya, Porsche Indonesia turut meluncurkan dua produk terbarunya, Cayman GT4 dan 911 GT3 RS, Agustus 2015 lalu. Keduanya datang dengan menawarkan sensasi baru, mobil sport yang dibalut dengan teknologi tinggi.

BMW dan MINI

BMW Group juga tak mau ketinggalan dalam memperkenalkan jajaran produk terbarunya di pertengahan 2015 lalu. Diawali dari generasi sedan Seri 3, yakni BMW 340i sampai MINI John Cooper Works yang dibekali dengan tenaga terganas di kelasnya.

BMW Seri 3 datang mengisi kelas sedan sport premium dengan mesin 3.000cc yang mampu menyuplai tenaga hingga 326 tk. Sedangkan MINI John Cooper Works yang dibanderol sebesar Rp 829 juta off the road ini menawarkan sensasi mesin 2.0L dengan teknologi Mini TwinPower Turbo Technology yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 231 tk.

Jaguar

PT Grand Auto Dinamika (GAD) selaku ATPM dari Jaguar dan Land Rover di Indonesia juga turut merilis sedan premium terbarunya, Jaguar XE. Datang dalam dua tipe, yakni Rp 1,099 miliar untuk Prestige dan Rp 1,299 miliar XE R-sport. Kedua harga tersebut juga off the road.

Ford

Ford Motor Indonesia (FMI) turut memanfaatkan lesunya pasar dengan mengeluarkan tiga jagoan baru dari segmen yang berbeda. Mulai dari All New Ford Everest, All New Ranger, sampai All New Ford Focus.

Untuk Ranger terbaru yang datang dalam 6 varian dipasarkan mulai dari Rp 314,8 juta sampai Rp 488 juta, All New Everest dipasarkan mulai Rp 560 juta sampai 634. Sedangkan hatchback andalannya, Ford Focus yang megusung mesin 1,5L dijual mulai Rp 403 juta sampai Rp 485 juta.

Chevrolet

Setelah resmi diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, General Motor Indonesia secara resmi akhirnya meluncurkan Chevrolet Trax di awal Desember lalu. SUV ini datang dalam dua model yang menggendong mesin 1.4L turbocharge, LT dibanderol Rp 267 juta dan LTZ Rp 291 juta.

Jeep

Melalui Garansindo Interglobal, akhirnya versi terbawah dari keluarga Jeep yang menyandang nama Renegade datang ke Indonesia. SUB kompak asal Amerika ini datang dalam dua tipe yang ditawarkan mulai dari Rp 599 juta untuk versi Longitude dan Rp 699 juta (Limited).

Kia

Kia Mobil Indonesia (KMI) juga ikut unjuk gigi pada pertengah 2015 lalu. Brand asal Korea ini mengenalkan produk terbarunya dari keluarga  SUV, Sportage diesel. Bermodalkan mesin 2.0L dengan teknologi CRDi VGT, Sportage diesel resmi dipasarkan dengan harga Rp 425 juta. Sayangnya sampai saat ini KMI baru hanya mendatangkan cuma 20 unit dan semuanya sudah laris terjual.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa