Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekondisi Lampu Mobil yang Pecah

Stanly Ravel - Minggu, 27 Desember 2015 | 07:08 WIB

Jakarta, Otomania - Mika lampu jadi salah satu komponen pada mobil yang sering mengalami kerusakan. Penyebabnya cukup beragam, ada yang pecah karena kena benturan ada juga yang retak akibat usia.

Bila sudah terjadi hal seperti ini, kebanyakan orang langsung mengambil solusi untuk menggantinya dengan baru. Tapi ternyata ada cara lain yang bisa dimanfaatkan, yakni dengan menggunakan jasa reparasi yang dikerjakan bengkel Berlian Motor di Pasar Otomotif Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bengkel ini boleh dibilang langka, karena tidak semua pusat aksesori di Jakarta punya keahlian ini. Hampir setiap model mika lampu mobil yang pecah atau retak bisa diperbaiki. Menariknya, selain bisa kembali ke bentuk semula,  harganya relatif lebih murah dibandingkan membeli mika atau lampu baru.

"Hampir semua kondisi mika lampu mobil yang retak atau pecah bisa kita reparasi. Untuk perbaikannya kita menggunakan bahan mika dari lampu mobil lain, seperti kanibal saja," ujar Ilan dari Berlian Motor saat dikunjungi Otomania, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, selama kerusakan belum terlalu parah dan materi bahannya tersedia, pengerjaan bisa dilakukan selama dua jam. Sedangkan untuk biaya tergantung dari tingkat kesulitan dan kerusakan.

"Untuk biaya tidak ada patokan khusus, tapi kita ambil dari tingkat kerusakan dan kesulitan pengerjaannya saja. Paling mahal itu biasanya Rp 300.000 sampai Rp 350.000, ini berlaku untuk semua mobil," kata Ilan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa