Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasannya Perempuan Lebih Butuh GPS

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 25 Desember 2015 | 08:11 WIB

Jakarta, Otomania –  
Dibanding dengan laki-laki ternyata kaum perempuan memililiki perbedaan karakter berkendara. Salah satunya yaitu perbedaan dalam kemampuan navigasi spasial.

Hal tersebut seperti disampaikan Marcell Kurniawan, Training Director The Real Driving Center kepada Otomania, Selasa (22/12/2015).

Oleh karena perbedaan tersebut, lanjut Marcell, ada fitur tambahan wajib yang ada di dalam mobil perempuan, yaitu GPS (Global Positioning System). Peta digital penunjuk arah ini dibutuhkan, agar bisa terbantu untuk mencapai lokasi tujuan tanpa harus kebingungan.

“Fitur tambahan yang menurut saya penting adalah GPS. Itu karena kemampuan navigasi spasial perempuan tidak sebaik laki-laki, yang disebabkan oleh hormon testoteron. Selain itu hormon testoteron juga membuat laki-laki lebih adaptif,” ujar Marcell.

Marcell menjelaskan, maksud spasial sendiri yaitu yang berkenaan dengan ruang atau tempat. Sementara testosteron sendiri adalah hormon seks pria utama atau analog sintetisnya.

Testosteron merangsang perkembangan karakteristik seks sekunder laki-laki dan produksi sperma. Hormon ini diyakini menyumbang sekitar 90 persen dari androgen dalam tubuh manusia.

“Sebagian besar testosteron yang diproduksi dalam testis. Sebagian juga diproduksi di kelenjar adrenal. Dan hal ini ini berhubungan dengan kemampuan navigasi tersebut yang lebih baik dibanding perempuan. Jadi yang saya pikir fitur penting untuk pengemudi perempuan yaitu GPS,” jelas Marcell.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa