Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedan Premium Bekas Mulai Digemari

Stanly Ravel - Kamis, 24 Desember 2015 | 07:27 WIB

Jakarta, Otomania - Meskipun kecil, peminat mobil bekas (mobkas) berjenis sedan tetap miliki peminat. Bahkan beberapa model tahun-tahun lawas yang dipasarkan di Indonesia, tengah menjadi tren yang lumayan banyak digemari.

Teddy selaku pemilik diler mobkas Teddy Jaya Motor di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan, kalau ada tren baru. Banyak calon konsumen sedan bekas yang mengincar model di segmen premium.

Entah karena faktor prestisius atau sekedar mewujudkan mimpi yang tertunda, tapi merek-merek sedan asal Jerman relatif masih tinggi peminatnya. 

"(Mercedes-Benz) C-Class lumayan naik pasarnya. Orang lebih cenderung memilih mobkas C-Class dibandingkan E-Class. Kebanyakan karena secara tampilan dan desain sudah mewah sedangkan harga rata-ratanya juga masih di bawah Rp 300 juta," ujar Teddy saat dihubungi Otomania, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, meski secara tampilan E-Class lebih mewah dan hargnya tidak jauh berbeda, tapi karena sudah dijadikan taksi banyak beralih ke C-Class. Selain itu C-Class juga dianggap sebagai sedan mewah yang lebih efesien karena menggunakan kapasitas mesin lebih kecil dan kecendrungannya harga spare part-nya pun tidak terlalu mahal.


"E-Class lebih mewah tapi sudah dijadikan taksi. C-Class dianggap menjadi paket murah dari E-Class yang memiliki tampilan mewah seperti E-Class," ucapnya.

Untuk kalangan mobil Jepang sendiri, menurut Teddy tren mobkas lebih ke sedan-sedan menengah ke atas seperti Honda Civic, Honda City dan Toyota Altis. Mengenai harga, rata-rata ketiga mobil tersebut dibanderol Rp 200 juta ke bawah untuk tahun keluaran 2010-an.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa