Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 500.000 Plus KTP Sudah Bawa Pulang Motor

Azwar Ferdian - Senin, 21 Desember 2015 | 17:03 WIB

Jakarta, Otomania – Jelang pergantian tahun, makin banyak kemudahan buat yang mau ganti sepeda motor. Berbagai diler ramai-ramai menawarkan program heboh, termasuk di antaranya banjir hadiah hingga DP murah.

Beberapa kali Otomania mendapatkan informasi dari para pramuniaga dan edaran brosur, rata-rata diler sudah memberikan keringanan down payment (DP) alias uang muka. Rata-rata, cukup sediakan Rp 500.000 saja sudah bisa bawa pulang motor.

Salah satu diler Yamaha yang buka pameran di mal, bahkan mengiming-imingi konsumen dengan kemudahan proses kredit. Satu paket itu terdiri dari uang muka rendah karena disubsidi, proses cepat, sampai persyaratan yang sangat gampang.

”KTP saja sudah cukup, Pak. Motornya bisa dipilih, Mio M3, Soul GT, Fino, atau GT 125. Itu sudah semuanya tidak ada tambahan lagi. Cuma sampai 31 Desember (2015),” ujar salah satu pramuniaga, Minggu (20/12/2015),di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta Timur.

Honda juga sama. Beberapa diler bahkan sudah memajang banner promosi di berbagai web, resmi milik diler atau web pribadi para pramuniaga. Program yang ditawarkan hampir sama, bawa pulang motor hanya dengan DP Rp 500.000.

Salah satu diler motor Honda di Jakarta memberi penawaran DP Rp 500.000 untuk BeAT, Absolute Revo, Blade, dan Spacy. Cicilan pun beragam, mulai dari Rp 590.000 per bulan selama 35 bulan hingga Rp 1,4 juta per bulan dalam jangka waktu 11 bulan.

”Biasanya cuma akhir tahun, Pak. Banyak program biar stok dihabisin. Diler memberi subsidi, kami habisin margin (keuntungan),” ucap salah satu pramuniaga diler Honda, Senin (21/12/2015).

Saatnya beli motor? Bisa jadi, meski konsumen harus menanggung tahun pembelian 2015 yang tak lama lagi akan berganti.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa