Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atraksi Menawan Polwan di Atas Harley Davidson

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 13 Desember 2015 | 08:07 WIB

Jakarta, Otomania –
Wanita-wanita tangguh dari satuan Ditlantas Polda Metro Jaya, membuktikan, kalau kaum Hawa tidak cuma jago di dapur, tapi juga beraksi di aspal, mengendarai sepeda motor.

Nampaknya aksi ini membuktikan kalau dunia sepeda motor bukan hanya milik laki-laki. Lebih lagi kendaraan yang ditunggangi memiliki bobot dan kubikasi besar.

Atraksi para polwan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam acara kumpul bareng komunitas sepeda motor, Pertamax Plus - Enduro Bikers Summit 2015, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/12/2015).

Di atas sepeda motor Harley Davidson (HD) Elecra Police, polwan-polwan cantik tersebut tunjukkan kebolehannya. Beberapa trik dilakukan, dari kestabilan mengontrol kendaraan sampai yang ekstrim, yaitu mengendarai moge Amerika ini dengan satu kaki.

Briptu Erna Surya Kusuma Ditlantas Polda Metro Jaya, yang merupakan salah satu pemain atraksi mengatakan kepada Otomania, dirinya bisa mengendarai moge HD ini, karena memang sudah latihan sebelumnya. Namun, untuk pertunjukan ini, hanya baru beberapa jam saja belajar trik-triknya.

“Kami senang yang kami lakukan berhasil, karena baru sebentar latihannya. Jadi untuk para perempuan lain, jangan takut untuk bisa melakukan hal yang biasa dilakukan para lelaki, kita juga bisa,” ujar Briptu Erna bersemangat, Sabtu (12/12/2015).


Briptu Sari Dewi Octavia menambahkan, sebelum bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan bobot yang berat ini, para polwan diajarkan secara bertahap terlebih dahulu. Mulai dari sepeda motor yang kubikasinya 100 cc, 150 cc, 250cc dan seterusnya hingga akhirnya menggunakan HD ini.

“Kami belajar bertahap, tidak langsung lompat menggunakan moge Harley Davidson. Kami latihan setiap hari Jumat dan Sabtu di pelataran Senayan, kalau ada yang ingin datang melihat-lihat, silahkan,” tutur Briptu Sari.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa