Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Chemco Sudah Diakui Kualitasnya di Jepang

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 3 Desember 2015 | 16:54 WIB

Karawang, Otomania - PT Inti Jaya Motor sebagai distributor resmi pelek Chemco, mengajak jurnalis melihat langsung aktivitas di pabrik pembuat pelek sepeda motor.

Berlokasi di Karawang, Jawa Barat, produk cast wheel (pelek racing) sepeda motor ini diproduksi Chemco Harapan Nusantara (CHN). Pelek tersebut tidak hanya untuk produk original equipment manufacture (OEM), tapi juga buat aftermarket.

Untuk merek sepeda motor yang mengadopsi pelek CHN di antaranya, Yamaha Vixion, Kawasaki Ninja dan Kawasaki Athlete. Bahkan untuk pelek skuter matik Kawasaki yang dipasarkan di Filipina pun diboyong dari sini.

Sedangkan buat model aftermarket ada untuk Yamaha Mio, X-Ride, Vxion, Jupiter MX, R25. Serta Honda Vario, CB 150, New MegaPro, Tiger, Kawasaki Ninja 250 FI dan ER5.

Jacob Dario Sanjaya, Owner Inti Jaya Motor, distributor tunggal aftermarket cast wheel Chemco mengatakan, dirinya ingin memperlihatkan standar kualitas dari pelek Chemco. Jadi masyarakat tidak perlu ragu ketika ingin memilih pelek racing yang bagus.

"Beberapa bulan lalu sempat heboh terkait masalah SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk produk aftermarket, jadi kami ingin menjawab keraguan tersebut. Lebih dari itu juga kualitas Chemco bisa dikatakan lebih baik dibanding produk impor," ujar Jacob kepada Otomania, Kamis (3/12/2015).

Pabrik ini di klaim sudah memiliki teknologi yang mumpuni, untuk memproduksi pelek racing yang berkualitas. Selain bahan baku yang diimpor, juga dari proses produksi yang tahapannya sesuai dengan ketentuan daya tahan dan keselamatan.

"Kami tidak diragukan lagi dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Mulai dari proses awal sampai akhir dilakukan dengan fasilitas-fasilitas yang berteknologi tinggi. Tidak hanya sudah mengantongi SNI kami juga sudah diakui di Japan Light Alloy Whell (JWL)," ujar Gede Agus Prayajana, Plant Manager Cast Wheel Division CHN.

"Saat ini kami juga sedang lapar dengan market, dan ingin terus meningkatkan penjualan. Semoga ke depannya akan semakin banyak yang mencintai produk ini," ujar Agus.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa