Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR Berjubah Ducati Vintage

Stanly Ravel - Selasa, 1 Desember 2015 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania - Sisi berbeda dari sebuah karya modifikasi kembali ditampilkan oleh Honda CBR250 lansiran 2011 karya Touco Custom. Platform awal yang sudah memiliki tongkrongan sebagai motor sport pun digarap ulang dengan tema Ducati vintage modern.

"Temanya kita ambil dari sudut pandang yang saat ini mulai naik yaitu vintage modern. Karena sudah dari awalnya memilki tampilan sport jadi tinggal diteruskan mengikuti konsep motor sport Ducati lawas yang dikombinasikan dengan motor modern," ucap Topo punggawa rumah modifikasi Taucho Custom kepada Otomania, Kamis (26/11/2015).

Motor tunggangan Bayu Siswanto yang berprofesi sebagai seorang dokter ini pun mulai digarap satu per satu. Ubahan pertama berada disektor rangka yang mengkolaborasikan bentuk aerodinamis dengan konsep detail Ducati lawas yang memiliki kesan aerodinamis.


Setelah itu giliran mengkustom ulang tangki bensin serta beberapa cover bodi dengan menggunakan bahan plat galvanis 0,7 mm. Semua dikerjakan secara handmade tanpa ada campur tangan mesin.

Bila dilihat sekilas, tampilan Ducati lawas yang umumnya menggunakan full fairing di terjemahkan dengan konsep yang lebih simple dengan meminimalisasikan permainan fairing pada CBR Bayu. Alhasil tampilan keseluruhan lebih mengarah pada konsep naked bike atau street racing apalagi setelah ditempatkan stang model fat bar.


Ubahan juga menjamah bagian kaki. Guna lebih mengentalkan tampilan sport, swing arm tunggal belakang menggunakan Honda VFR 800 yang dipadukan dengan ban Battlax berdimensi 190/50/17 di bagian belakang dan 120/60/17 untuk bagian depan.

Meski masih mempertahakan mesin standar tapi untuk sektor pipa buang dimaksimalkan mengguankan produk Ethana Performance yang memiliki dentuman suara lebih bulat. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa