Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solusi Koneksi Tanpa Kabel di Kabin Mobil

Stanly Ravel - Selasa, 1 Desember 2015 | 08:49 WIB

Jakarta, Otomania - Bluetooth menjadi salah satu perangkat penting dalam sarana hiburan pada kendaraan. Sayangnya tidak semua head unit pada mobil dilengkapi dengan koneksi tanpa kabel ini.

Guna mempermudah koneksi saat berkendara terutama dalam hal sambungan ke gadget atau ponsel kesayangan kini dimudahkan dengan produk Linka. Ada alat yang memungkinkan untuk mengakses gadget kesayangan ke head unit yang tak disertai bluetooth sekalipun.

Produk keluaran Jepang dengan nama Linka Wif-i HD Audio in Car ini dirancang dengan dimensi yang kecil. Cara konseksinya pun cukup mudah, tapi head unit diwajibkan memiliki kabel AUX-in sebagai perantaranya.

"Proses pemasanganya cukup mudah, tinggal pasang kabel jack pada sambungan AUX-in di head unit lalu aktifkan. Setelah itu ponesl atau gadget tinggal melakukan singkronisasi untuk memainkan musik kesukaan melalui head unit mobil," ucap Rochim dari CAS Audio kepada Otomania, Senin (30/11/2015).

Nah, bila ada yang tertarik bisa langsung mendapatkan perangkat ini di gerai CAS Audion yang berada di MGK. Satu unitnya dipasarkan hanya Rp 1,5 juta saja.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa