Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beli Jas Hujan, Pilih UKuran yang Besar

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 13 November 2015 | 09:29 WIB

Jakarta, Otomania – Musim hujan sudah datang, saatnya para biker bersiap-siap. Salah satunya dengan menghadirkan jas hujan di dalam bagasi atau bos sepeda motor. Perlu diingat dan jangan sampai lupa untuk selalu membawanya.

Namun, ketika membeli jas hujan ada yang perlu diperhatikan. Meski bukan sesuatu yang diharuskan, tapi beberapa saran berikut akan bisa membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Marcel Kurniawan, Trainig Director The Real Driving Centre (RDC) bebagi tips memilih jas hujan.

Marcel mengatakan, pilih jas hujan yang terdiri dari baju dan celana yang memiliki warna yang cerah, yang disertai dengan beberapa garis di jaket yang bisa memantulkan cahaya. Ini dimaksudkan agar pengendara lain bisa melihat pengendara sepeda di kala hujan.

“Memang seharusnya pengendara motor mengunakan pakaian berwarna terang serta memiliki reflektif material. Jadi bisa mudah terliat oleh pengendara lain. Ini bisa diaplikasikan pada jaket sepeda motor biasa maupun jas hujan,” ujar Marcell.

Kemudian, Dul Orin dari Iskandar Motor Otista, Kampung Melayu, Jakarta Selatan mengatakan, ketika membeli jas hujan, jangan sesuaikan ukurannya dengan badan. Jas hujan lebih baik lebih besar dibanding pas, apalagi kekecilan.

“Saat akan membeli jas hujan, lebih baik ukurannya besar, lalu jangan lupa dites terlebih dahulu. Namun ketika mencobanya, tas dan sepatu jangan dilepas, tapi biarkan menempel di badan. Perhatikan apakah ukuran jas hujan yang dibeli, bisa juga menutupi tas, kemudian bagian celananya mudah dipakai meski menggunakan sepatu,” ujar Dul.

Dul menambahkan, dengan begitu, jas hujan menjadi sangat berguna. Selain bisa menutup badan tapi juga melindungi tas. Kemudian mudah digunakan meski masih memakai sepatu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa