Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Paket Siap Tempur

Stanly Ravel - Rabu, 4 November 2015 | 08:19 WIB

Jakarta, Otomania - Mobil jenis hatchback memang salah satu model yang paling mudah untuk dimodifikasi. Dirombak dengan beragam gaya, seperti harian atau ekstrim sekalipun lebih mudah dibandingkan mobil jenis MPV atau SUV.

Salah satunya seperti modifikasi Mazda2 milik Imam Pacman Stiker yang ikut meramaikan ajang Jakarta Modified Show (JMS) 2015 beberapa waktu lalu di Jakarta Convention Center (JCC). Rombakan yang dilakukan cukup beragam, hampir semua sektor sudah mendapat ubahan, bahkan tampilan depan sudah tidak mencerminkan sebuah Mazda2.

Sisi eksterior sudah dijejali dengan piranti bodykit berbahan carbon kevlar hampir di seluruh bagian. Mulai dari sektor depan-belakang, fender, kap mesin, bagasi, side skirt sampai sisi pilar A dan B yang kemudian dipadukan dengan seni airbrush untuk menegaskan tampilan street racing-nya.

Beberapa ornamen baru juga disematkan, mulai dari sunroof sampai pintu ala gulwing. Bahkan, bagasi belakang dan kap mesin juga dimodifikasi menggunakan sistem motorize yang hanya mengandalkan tombol pada remote untuk membuka dan menutup secara otomatis.

Masuk ke interior, jangan berharap masih ada tampilan standar bawaan pabrik. Ubahan ekstrim juga dilakukan Imam dengan menyematkan roll bar Cusco, jok Racing Bride lengkap dengan seatbelt Takata, sampai dua tabung NOZ aktif yang sengaja ditempatkan untuk meyokong tenaganya.

Seluruh sektor juga sudah dibalut ulang, mulai dari doortrim sampai roof bagian atas. Guna mengentalkan suasa racing, ragam pernak-pernik ikut meramaikan interior, seperti panel yang menggunakan carbon, sampai turbo timer HKS.

"Emang suka tampilan racing, tapi kalau tidak dibuat total rasanya tanggung. Karena itu saya sekalian rombak mesin dan pasang NOZ sekalian. Dari standar hanya 103 hp, saat dites Dyno mobil ini tembus 142 hp dengan torsi sampai 207 Nm," ucap Imam kepada Otomania di Senayan, Sabtu (31/10/2015).

Di sektor mesin perangkat pendongkrak tenaga lengkap sudah terpasnag rapih. Mulai dari turbo HKS Garret, Intercooler Apexi, Greedy blow off, Open air filter HKS, pivot stabilizer, piping custom dan lainnya.

Meski memiliki spesifikasi sport, tapi piranti hiburan tetap menjadi andalanya. Mengandalkan instalasi in car entertainent, Mazda2 milik Imam pun tampil lebih gaya dibalik jubah racing-nya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa