Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masih Bingung Cara Tahu Posisi Tangki Bensin Tanpa Melongok?

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 2 November 2015 | 08:09 WIB

Jakarta, Otomania –
Pemilik kendaraan roda empat khususnya, terkadang masih belum bisa memahami simbol-simbol yang terletak pada panel indikator. Padahal dengan bisa membaca informasi tersebut, mobil akan mampu dikuasai sepenuhnya, bahkan akan terhindar dari kesulitan.

Masalah yang kerap dihadapi para pemilik kendaraan, yaitu lupa akan posisi lubang tangki bahan bakar minyak (BBM). Mungkin ini tidak terlalu dianggap penting, namun akan merepotkan jika salah memposisikan mobil saat mengisi BBM di SPBU. Sebab, jika salah posisi, mobil bisa diminta untuk memutar dan memperbaiki posisi.

“Ini jadi masalah ketika akan mengisi bensin, padahal posisi lubang tangki sudah diinformasikan pada panel indikator, tapi masih banyak yang tidak tahu. Banyak yang tidak bertanya mengenai hal ini, padahal cukup penting,” ujar Saiful Anwar, Wakil Kepala Bengkel Plaza Toyota Pemuda Jakarta Timur, Jumat (23/10/2015).

Saiful menambahkan, pada panel tersebut ada gambar berbentuk dispenser SPBU, yang di salah satu sisinya, bagian kanan atau kiri terdapat penunjuk lokasi lubang tangki berbentuk segitiga. Posisi lubang tangki pada mobil, disesuaikan dengan posisi segitiga, di sisi kanan atau kiri simbol SPBU.

“Dengan hanya melihat simbol tersebut pada panel indikator, pengemudi tidak harus sibuk melihat spion, atau bahkan membuka pintu dan turun dari kendaraan untuk memastikan posisinya. Maka dari itu baiknya pahami kendaraan baik-baik, agar bisa memudahkan opersional,” ujar Saiful.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa