Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta "Tewas" di Ajang Kota dengan Jalan Teraman Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 20 Oktober 2015 | 15:36 WIB


Jakarta, Otomania 
— Tingginya angka kecelakaan yang ada di Indonesia memunculkan semangat Adira Insurance untuk bisa ikut berperan mereduksi angka tersebut. Salah satunya dengan mengadakan penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA). Ini merupakan penghargaan yang ketiga kalinya dilaksanakan sejak digelar pertama kali 2013.

Indra Baruna, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika, mengatakan, dibanding dengan tahun sebelumnya, peserta kali ini yang terdiri dari kota dan kabupaten mengalami peningkatan sebanyak 64 persen. Ini menunjukkan, pemerintah daerah sudah peduli akan keselamatan berkendara di jalan raya.

"Kelihatan sekali, tahun ini peserta meningkat sampai 64 persen. Bisa dikatakan, pemerintah daerah sudah mulai aware terhadap masalah ini dan mulai berkomitmen untuk mewujudkan road safety di Indonesia. Semoga ke depannya akan semakin banyak lagi kota yang ikut mendaftar," ujar Indra menjawab Otomania, Selasa (20/10/2015).

Jakarta gugur

Ketika ditanyakan mengenai Jakarta yang tidak masuk menjadi finalis, Indra mengatakan, tidak munculnya Jakarta bukan karena tidak mendaftar, tetapi karena tidak lolos tahapan selanjutnya. Dari total 76 peserta kota dan kabupaten, DKI Jakarta yang diwakili oleh Jakarta Selatan berhasil masuk di 16 besar, ini cukup baik.

"Sebenarnya bukan Jakarta secara keseluruhan, hanya Jakarta Selatan. Mereka sudah masuk di 16 besar, tapi gugur dan tidak lolos ke tahap selanjutnya," ujar Indra.

Indra menambahkan, diharapkan pada tahun berikutnya peserta program ini akan semakin bertambah. Lebih dari itu, tujuan utama dari IRSA akan bisa terwujud dengan sempurna, yaitu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa