Jubah Baru Honda GL100

Stanly Ravel - Selasa, 20 Oktober 2015 | 09:04 WIB

Jakarta, Otomania - Modifikasi menjadi cara mudah merubah tampilan sepeda motor lawas agar tetap sedap dipandang. Selain bisa melahirkan suasana baru, pemilik pun bebas berekspresi menuangkan konsep yang berbeda dari desain lawasnya.

Salah satunya seperti karya modifikasi Honda GL100 lansiran 1990 yang ikut menjadi peserta Kustomfest lalu. Berkat ubahan radikal hasil garapan Kanibal Bike Worker, tampang original berubah menjadi konsep bober lawas dengan kemasan yang lebih fresh.

Hampir seluruh desainya digarap ulang secara handmade. Dari kustom rangka dengan rancangan baru, swing arm, shock depan, sampai tangki dan spakbor belakang.

Pengerjaan rangka menjadi hal yang diutamakan. Sasis belakang dipotong dan dibuat dudukan baru untuk penyangga jok berbahan kulit.

Selain itu, permainan pipa seamless dan staniless steel juga digunakan untuk membuat rangka penyangga yang berfungsi sebagai pengganti swing arm dengan bentuk segitiga. Dengan kata lain, bagian belakang sudah tidak ada lagi shock breaker melainkan diganti dengan per model springer di bawah jok.

Sedangkan sektor depan kaki-kaki juga ditunjang dengan kustom springer yang membuat rangka lebih rigid dan masih mampu meredam getaran.

Setelah selesai dengan urusan rangka, giliran perangkat aftermarket yang dimainkan. Mulai dari lampu utama, tromol depan yang diganti dengan menggunakan model lawas tanpa cakram, sampai blok kiri-kanan yang menggunakan kepunyaan Honda Tiger agar tampil lebih segar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa