Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Ringsek Parah? Bisa Disulap di Ketok Magic

Azwar Ferdian - Jumat, 16 Oktober 2015 | 10:52 WIB

Jakarta, Otomania - Efek dari kecelakaan fatal tak hanya membahayakan jiwa pengemudi atau penumpang, tapi juga bisa membuat bodi mobil penyok atau rusak parah. Biaya memperbaikinya pasti besar bila membawa ke bengkel resmi, lalu bagaimana alternatifnya?

Bila dana memperbaiki mobil ringsek terbatas, coba datang ke spesialis Ketok Magic yang kini sudah beredar di berbagai sudut kota dan harganya pasti jauh lebih murah. Salah satunya, adalah bengkel spesialis Ketok Magic PH Supri di Jalan Raya Kalibata, No 20, Cawang III, Jakarta Timur.

Bicara bengkel Ketok Magic, tempat ini sudah sangat berpengalaman. PH Supri sudah membuka jasa reparasi bodi ini sejak 1988 silam dan masih beroperasi sampai saat ini.

Nahrowi, salah satu pemilik bengkel Ketok Magic PH Supri menjelaskan, semua model mobil bisa diperbaiki bahkan dari tingkat kerusakan biasa saja hingga parah sekalipun. Waktu pengerjaannya juga tergantung pada seberapa besar kesulitan dan kesusakannya.

“Kalau yang biasa-biasa saja termasuk jasa pengecatan mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 25 juta untuk yang parah,” ujar pria asal Blitar, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2015).

Waktu pengerjaan juga beragam, misalnya untuk perbaikan bodi penyok ringan bisa dua sampai tiga hari. Sedangkan, kalau kondisi bodi sudah terbilang parah atau ringsek, proses perbaikan bisa mencapai satu bulan lebih.  “Lamanya waktu itu sudah termasuk dengan jasa pengecatan dan kembali seperti normal lagi,” katanya.

Proses pengerjaan dan alat yang digunakan terbilang sederhana. Hanya bermodalkan martil, kawat, dan las semua bodi mobil rusak bisa kembali normal lagi. Ia juga sangat memperhatikan ketelitian sehingga hasil yang didapat maksimal sehingga konsumen merasa puas.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa