Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Kusam, Bawa ke Bengkel ini

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 11 Oktober 2015 | 09:34 WIB

Jakarta, Otomania – Berada di bagian eksterior kendaraan, pelek rentan menjadi cepat kotor dan kusam. Kalau sudah begitu, akan membuat tampilan kendaraan tidak lagi segar dan kurang enak dipandang. Jangan dibiarkan pelek terus kotor dan kusam, bersihkan pelek untuk membuatnya kembali berkilau.

Untuk urusan ini, Berkah Jaya Ban yang berlokasi di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 12 Pangkalan Jati Jakarta Timur, menyediakan jasa untuk membersihkan pelek. Tiap peleknya dihargai Rp 150.00 sampai Rp 250.000, sesuai dengan bentuk desainnya.

“Hal yang membuat harganya berbeda yaitu bukan dari ukuran pelek tapi dari desainnya. Jadi jika semakin sulit dibersihkan karena bentuknya rumit, harganya mencapai Rp 250.000 untuk satu peleknya,” ujar Asmal pemilik bengkel, Jumat (10/10/2015).

Asmal melanjutkan, setelah dibersihkan pastinya juga dipoles, untuk lebih mendapatan hasil yang maksimal. Lama pengerjaannya bisa sampai empat hari, itupun kalau bengkel milik Asmal sedang sibuk menangani pekerjaan. Jika tidak sibuk, waktu pengerjaan pastinya akan lebih cepat dari itu.

“Pelek yang bisa dibersihkan dan dipoles, harus yang memiliki warna dasar bukan chrome. Jadi peleknya berkilau bukan karena lapisan apapun. Sementara selain pelek seperti itu tidak bisa kami poles," ujar Asmal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa