Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Anti-Maling buat Fortuner dan Innova

Azwar Ferdian - Kamis, 15 Oktober 2015 | 10:27 WIB

Jakarta, Otomania - Alat pengaman tambahan buat kendaraan banyak beredar di pasaran, dengan kegunaan yang beragam. Tapi, ada alat khusus buat para pemilik Toyota Fortuner dan Innova, yang bisa berguna untuk mencegah pencurian ketika sedang diparkir.

Alat tersebut adalah "2 in 1 double lock system" yang dijual di toko aksesori Automania di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Blok D1, No.17, Jakarta Pusat. Alat ini memberikan pengamanan dengan sistem penguncian ganda karena terpasang erat di mobil.

Fungsinya, ketika kendaraan sedang dalam kondisi parkir, alat tersebut akan mengunci pedal gas sekaligus memutus sistem elektrik.

“Jadi saat maling mau mencuri mobil, saat di starter mesin tidak akan hidup dan semua pedal akan terkunci, jadi akan aman,” kata Mela, pemilik toko Automania, beberapa waktu lalu.

Alat ini cukup ditempel di bagian bawah setir dan tidak akan merusak bagian yang ada di mobil tersebut. Cara kerjanya, ketika pemilik mobil sedang parkir, maka setelah kunci kontak dicabut maka alat ini otomatis mengunci pedal dan menghalangi bagian dalam rumah kunci.

“Jadi ketika parkir otomatis akan terkunci sendiri dan bisa dibuka ketika pemilik mobil menggunakan kunci aslinya,”ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa