Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Skutik dengan Fitur Anti-Maling!

Aris F Harvenda - Senin, 4 Mei 2015 | 15:58 WIB

Jakarta, Otomania – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terus meningkat, membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) coba menghadirkan kelengkapan baru sebagai fitur keamanan. Fitur yang dinamai Autosafe itu ditanamkan pada skutik andalan, GT 125 Eagle Eye Special Edition.

Executive Vice President YIMM Dyonisius Beti, saat peluncuran di Jakarta (4/5/2015) mengatakan, "Sistem keamanan ini dikembangkan berdasarkan masukan dari konsumen dan dealer, bahwa shutter lock saja belum cukup. Banyak ide yang muncul, antara lain menyertakan GPS. Namun di Indonesia GPS bergantung operator yang harus langganan per bulan, tentu ini memberatkan konsumen. Akhirnya kami ciptakan sistem ini".

Autosafe bekerja dengan tiga komponen yang memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder. Ketiganya bersinergi untuk membuat frustasi maling yang coba menggondol sepeda motor. Sebab ketiga komponen tersebut salling terkait satu sama lain.

Cara kerja

Auto Immobilizer akan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe.

Ditambah Auto Alarm, sepeda motor akan mengeluarkan bunyi secara otomatis jika kunci dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON).

Lalu, pengguna tak perlu susah menemukan sepeda motor di parkiran dengan sistem Autosafe yang dilengkapi Auto Finder. Sistem ini mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter.

Meski GT 125 Eagle Eye ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan namun harga jual masih tetap dengan model sebelumnya. GT 125 Eagle Eye dijual Rp 16,4 juta, dan GT 125 Eagle Eye Garuda Rp 16,5 juta.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa