Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Daftar Lengkap Varian All-New Innova

Azwar Ferdian - Rabu, 14 Oktober 2015 | 10:03 WIB

Jakarta, Otomania - Kabar akan meluncurnya All-New Toyota Innova makin mendekati kenyataan. Toyota Indonesia sudah memasukan Innova model terbaru itu dalam daftar tipe kendaraan bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi.

Pendataan terakhir tercatat masuk pada Senin (12/10/2015), fakta ini jadi bukti yang sah model pengembangan terkini Innova bakal meluncur sebentar lagi. Dari data bisa disimpulkan ada sembilan varian yang didaftarkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Menariknya versi dengan mesin 2.0L tertulis dengan nama Kijang Innova, sedangkan untuk mesin 2.4L namanya Kijang Inova. Semuanya masih dalam status “P” yang berarti pendataan masih dalam proses.

Spesifikasi yang tertulis untuk uji tipe ini juga membuktikan Innova akan menggunakan mesin baru. Sebelumnya KompasOtomotif sudah membeberkan, kedua mesin baru itu adalah diesel 2.4L menggantikan versi 2.5L yang masih beredar sekarang dan bensin 2.0L berteknologi dual VVT-i sebagai pengganti 2.0L VVT-i.

Dua varian terbawah Innova, yaitu J dan E, benar dipangkas, sekarang ada varian baru yaitu Q yang mengisi tempat teratas. Beberapa spesifikasi varian Q yang sudah diketahui di antaranya memiliki captain seat pada baris kedua,boks pendingin, layar monitor 9 inci, tujuh kantong udara, dan pelek 17 inci. Harga varian Q disebut lebih mahal Rp 30 juta dari varian termahal pada model yang masih dijual.

Kesembilan varian itu terdiri dari:

1. Kijang Innova 2.0 G M/T
2. Kijang Innova 2.0 G A/T
3. Kijang Innova 2.0 V M/T
4. Kijang Innova 2.0 V A/T
5. Kijang Innova 2.0 Q A/T
6. Kijang Inova 2.4 G A/T
7. Kijang Inova 2.4 V M/T
8. Kijang Inova 2.4 V A/T
9. Kijang Inova 2.4 Q A/T

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa