Honda C-800 "Ciamik" Dua Gaya

Stanly Ravel - Selasa, 13 Oktober 2015 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Bukan hanya sepeda motor baru saja yang asik untuk dimodifikasi, motor lawas juga bisa menjadi unik dan bernilai tinggi bila dimodifikasi dengan apik. Contohnya, seperti Honda C-800 berkelir hijau asal Seragen, Jawa Tengah, yang ikut pamer dalam gelaran Kustomfest yang digelar di Yogyakarta, beberapa pekan lalu.

Tampilan jadul tetap ditonjolkan, karakter ini dengan mudah dilihat dari bentuk blok kopling dan rangkanya. Sedangkan untuk konsep, sang modifikator bereksperimen untuk mengabungkan gaya city cub dan cafe racer.

Bukan tanpa sebab, tapi olahan modifikasinya ditujukan untuk bersaing dalam kompetisi Cole Foster yang menjadi sayembara pada Kustomfest 2014 silam. Hasilnya pun cukup ciamik, tampilan motor terlihat sesuai konsep dan sukses mengaet penilaian tertinggi dari para juri dan membawa pemiliknya terbang ke Jepang untuk menyaksikan Mooneyes-Yokohama Festival 2014.

Konsep city cub diperlihatkan dari model jok single seater serta buritan belakang. Proses pengarapannya bukan plug n play, tapi harus membuat dudukan baru sekaligus rangka dengan menggunakan pipa berdimensi 10 inci, karena posisi bergeser sekitar 10 cm ke bagian belakang.

Bukan hanya posisi duduk, pergeseran tersebut juga membuat posisi tangki ikut mundur. Otomatis lubang pengisian bahan bakar pun dirombak menjadi ke bagian depan.

Hasilnya, tongkrongan berkendara terlihat lebih asyik sesuai bodi dan konsep yang diterapkan. Pemiliknya juga turut menekankan unsur kustom pada bagian jok dengan bahan kulit asli yang diukir dengan tulisan Pangeran Sukowati.

Arsiran yang mengarah pada kustom kultur juga makin ditegaskan dibeberapa sisi. Mulai dari segitiga setang, plat pada buritan sampai cover penutup rem cakram belakang.  Ubahan perseneling menjadi model tuas pada sisi kanan juga menjadi pemandangan yang unik dari si bebek tua ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa