Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda C-800 "Ciamik" Dua Gaya

Stanly Ravel - Selasa, 13 Oktober 2015 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Bukan hanya sepeda motor baru saja yang asik untuk dimodifikasi, motor lawas juga bisa menjadi unik dan bernilai tinggi bila dimodifikasi dengan apik. Contohnya, seperti Honda C-800 berkelir hijau asal Seragen, Jawa Tengah, yang ikut pamer dalam gelaran Kustomfest yang digelar di Yogyakarta, beberapa pekan lalu.

Tampilan jadul tetap ditonjolkan, karakter ini dengan mudah dilihat dari bentuk blok kopling dan rangkanya. Sedangkan untuk konsep, sang modifikator bereksperimen untuk mengabungkan gaya city cub dan cafe racer.

Bukan tanpa sebab, tapi olahan modifikasinya ditujukan untuk bersaing dalam kompetisi Cole Foster yang menjadi sayembara pada Kustomfest 2014 silam. Hasilnya pun cukup ciamik, tampilan motor terlihat sesuai konsep dan sukses mengaet penilaian tertinggi dari para juri dan membawa pemiliknya terbang ke Jepang untuk menyaksikan Mooneyes-Yokohama Festival 2014.

Konsep city cub diperlihatkan dari model jok single seater serta buritan belakang. Proses pengarapannya bukan plug n play, tapi harus membuat dudukan baru sekaligus rangka dengan menggunakan pipa berdimensi 10 inci, karena posisi bergeser sekitar 10 cm ke bagian belakang.

Bukan hanya posisi duduk, pergeseran tersebut juga membuat posisi tangki ikut mundur. Otomatis lubang pengisian bahan bakar pun dirombak menjadi ke bagian depan.

Hasilnya, tongkrongan berkendara terlihat lebih asyik sesuai bodi dan konsep yang diterapkan. Pemiliknya juga turut menekankan unsur kustom pada bagian jok dengan bahan kulit asli yang diukir dengan tulisan Pangeran Sukowati.

Arsiran yang mengarah pada kustom kultur juga makin ditegaskan dibeberapa sisi. Mulai dari segitiga setang, plat pada buritan sampai cover penutup rem cakram belakang.  Ubahan perseneling menjadi model tuas pada sisi kanan juga menjadi pemandangan yang unik dari si bebek tua ini.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa