Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bodi Mobil Penuh Karat tapi Terlihat Keren

Stanly Ravel - Jumat, 9 Oktober 2015 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania - Modifikasi bukan hanya sekadar mengubah tampilan mobil, tapi juga menjadi cara untuk menampilkan sebuah gaya. Bila pada modifikasi motor tren kustom scrambler dan cafe racer masih naik daun, maka dikalangan kustom kultur roda empat virus ratrod dengan tema karat justru sedang berkembang.

Modifikasi dengan konsep ratrod memang memiliki metode terbalik dari yang ada. Bila biasanya orang menjaga dan merawat cat mobil untuk selalu kinclong, ratrod justru mengelupas habis lapisan warna hingga paling dasar (plat bodi).

"Ratrod menjadi tren yang saat ini banyak disukai para builder atau kustom kultur, khususnya untuk mobil. Ingin lebih menunjukan sisi berbeda dari tampilan modifikasi mobilnya, tapi biasanya sisi interior tetap dibuat nyaman," ucap Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest saat dihubungi Otomania, (7/10/2015).

Memang nyeleneh tapi harus diakui modifikasi seperti ini cukup banyak digandrungi. Pada acara Kustomfest kemarin ada beberapa peserta yang menggunakan konsep modifikasi ini, bahkan mobil kustom yang datang di luar hall pun juga ada yang menggunakan konsep ini. Begitu juga saat IIMS lalu, beberapa builder turut menampilkan tampilam ratrod mobil-mobil lawasnya.

"Bukan hanya Indonesia, di beberapa negara lain juga banyak yang menggunakan konsep ratrod ini tapi memang lebih banyak untuk kalangan mobil lawas. Cukup mendunia apalagi para pecinta old fashion atau rusty," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa