Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertahankan Nama Besar, Peugeot Jamin Konsumen

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 9 Oktober 2015 | 10:01 WIB

Makassar, Otomania - Bicara mengenai mobil Eropa, kebanyakan konsumen Indonesia memang masih tertuju pada Jerman. Masih sedikit yang menyadari bahwa sebenarnya masih ada produk yang berasal dari Eropa lainnya, yaitu Peugeot asal Perancis.

Amy asisten koordinator booth Peugeot di Pameran Otomotif Makassar (POMA) mengatakan, pihaknya ingin memperkenalkan eksistensi Peugeot di Indonesia, khususnya di daerah Makassar, dan ini adalah mobil yang berasal dari Perancis. Amy menambahkan, layanan purna jual juga sudah lebih baik, dibanding dengan beberapa tahun lalu.

"Harus orang yang mengerti Peugeot yang membelinya, juga kita ingin menyampaikan bahwa saat ini lokasi servis mobil ini sudah tidak sulit ditemukan. Karena sebelumnya pelayanan servisnya sangat menyulitkan dan banyak dikeluhkan pemilik mobil ini," ujar Amy, Selasa (7/10/2015).

Amy melanjutkan, saat ini para pemilik Peugeot sudah tidak mempermasalahkan terkait dengan pelayanan purna jual mobil asal Perancis ini. Sebelumnya, penjualan Peugeot di daerah ini dipegang oleh CV. Bintang Timur, namun saat ini sudah diganti dengan Serba Mulia Auto-Peugeot.

"Servisnya agak sulit sewaktu dipegang oleh Bintang Timur di Makassar. Namun saat ini dipegang oleh Serba Mulia, jadi sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi servisnya. Hanya saja memang diakui penjualannya menurun karena kondisi ekonomi. Target tiga unit di tiap bulan saja hanya sesekali saja tercapai," ujar Amy.

Ami mengatakan, pembeli biasanya mulai bermunculan dari tengah tahun sampai akhir tahun, karena memang kebanyakan pembelinya adalah pengusaha. "Setengah tahun pertama mereka masih memutar uang untuk bisnis, nanti setelah keuangan stabil pada enam bulan sisanya, baru mereka mulai belanja," ujar Amy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa