Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datang ke Kustomfest Bisa Dapat Motor Modifikasi Ini

Stanly Ravel - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 12:01 WIB

Yogyakarta, Otomania - Ajang bergengsi Indonesia Kustom Kulture Festival yang akrab disebut Kustomfest kembali digelar. Yogyakarta masih menjadi tuan rumah berlangsungnya acara yang dihelat pada 3-4 Oktober 2015.

Seperti tahun sebelumnya, para pengunjung yang hadir bukan hanya bisa melihat hasil karya-karya modifikator lokal bertaraf internasional, tapi juga berkesempatan untuk mendapatkan undian langsung. Bila tahun lalu Kustomfest menghadiahkan VW Kodok lansiran 1952 yang disebut dengan Buto Cakil, tahun ini panitian penyelengara menghadiakan sebuah retro calssic cycles yang disebut 'Jaran Kore'.

Jaran Kore merupakan transformasi dari BMW R65 dengan mesin Boxer berkapasitas 650 cc kelahiran 1978. Untuk julukan Jaran Kore sendiri memiliki artian sebagai kuda liar yang sulit untuk ditunggangi.

"Lucky draw tahun ini sesuai dengan tema Kustomfest, Showing Soul. Retro classic cycles memunculkan dan menunjukan sebauh karakter lain dari yang sudah ada," ucap owner Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi, di Yogyakarta, Jumat (2/10/2015).

Konsep modifikasi pada Jaran Kore, lanjutnya, menerapkan kombinasi penggabungan pure metal dari sentuhan engineering Retro Classic Cycles antara chromolly, aluminium dan titanium. Tidak hanya sekadar mengedapnkan style tapi juga menunjukan seni dan teknologi dari custom bike, seperti sub frame berdimensi kecil dari chromolly, material tangki dari aluminium dan aksen titanium dari rancangan knalpot.

Seluruhnya tergabung dalam satu rangkaian yang dibuat mengacu pada stabilitas dan juga handling untuk bisa digunakan di medan ekstrem sekalipun.

Nah, bagi yang ingin menguji keberuntungan anda bisa langsung datang ke acara Kustomfest 2015 yang digelar di Jogja Expo Center Hall (JEC). Selain berkesampatan mendapatkan undian lucky draw, pengunjung juga bisa melihat karya-karya modifikasi dari para builder lokal tanah air yang juga bisa menjadi inspirasi dalam memodifikasi kendaraanya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa