Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MGK Coba Gairahkan Lagi Aksesori Otomotif

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 2 Oktober 2015 | 16:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Berbagai macam  cara dilakukan para pedagang aksesori kendaraan roda empat untuk tetap bisa menarik minat konsumen. Salah satu caranya yaitu menyelenggarakan event dengan sasaran para pecinta otomotif. Diharapkan toko-toko aksesori bisa ramai kembali dengan konsumen.

Ronny Martinus, Event & Promotion Manager sentra penjualan aksesori mobil Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) mengatakan, pihaknya sebagai pengelola mencoba terus bisa menarik konsumen. Setidaknya ada minimal dua kali event yang diselenggarakan di MGK, dengan menggandeng beberapa komunitas.

“Target setiap satu bulan sekali diadakan kegiatan, tengah bulan dan akhir bulan. Kami juga mendukung yang ingin mengadakan acara apa aja, kami pasti support. Seperti dalam waktu dekat ini akan ada kegiatan dari komunitas Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, dan sebelumnya ada acara Blazer Indonesia Club,” ujar Ronny, Kamis (1/10/2015).

Ronny menambahkan, saat event berlangsung, kami juga meminta para tenant atau pedagang aksesori untuk membuka booth atau stand. Kemudian dengan aktif meng-grab para konsumen yang merupakan anggota komunitas. Jadi tidak hanya diam dan tetap menunggu, tapi punya strategi cerdas yang bisa diaplikasikan, seperti memberikan harga khusus untuk anggota komunitas.

“Dibanding dengan konsumen umum, komunitas merupakan pasar yang cukup potensial dalam dunia otomotif, karena mereka selalu melakukan perubahan terhadap mobilny. Mereka akan terus datang dan datang, ganti lampu HID, ganti pelek, ganti spion, dan masih banyak lagi,” ujar Ronny.

Lebih lanjut lagi, kata Ronny, melalui anggota komunitas tersebut juga promosi jadi bisa berjalan dari mulut ke mulut, hingga akhirnya pembeli akan ramai berbondong-bondong datang ke toko-toko di MGK.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa