Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cat "Water Transfer" Anti Kelupas

Stanly Ravel - Selasa, 29 September 2015 | 07:21 WIB

Jakarta, Otomania - Teknik pengecatan water transfer film saat ini banyak digandrungi. Dengan cara yang lebih mudah dan lebih cepat, pemilik kendaraan khususnya sepeda motor bisa memiliki sentuhan berbeda pada tunggangannya.

Sebelumnya, Otomania sudah pernah membahas teknik pengecatan ini beberapa waktu lalu. Tapi dalam event Burtor di Senayan, akhir pekan lalu, PT Samurai Paint pun kembali mengenalkan produk water film yang didatangkan dari Jepang dan diklaim memiliki kualitas lebih baik.

"Water transfer film memang sudah lama, tapi kami datangkan dengan kualitas lebih baik dari Jepang. Salah satu keunggulanya tidak mengelupas seperti model lainnya, apalagi ditambah dengan activator dari Samurai dengan sudah memiliki daya lekat lebih baik," ucap Kusbiyanto dari PT Samurai Paint kepada Otomania, Senayan (27/9/2015).

Secara metode pengunaan, lanjutnya, sama dengan metode lainnya. Tapi sebenarnya teknologi water tranfer print bisa dikembangkan lebih variatif, sehingga menghasilkan warna yang unik.

Contohnya untuk mendapatkan hasil motif kristal. Hal ini bisa diupayakan dengan mencampur warn-warna candy yang berbeda-beda sehingga mendapat hasil kesan motif kristal yang berlainan. Sedangkan untuk corak pilihan filmnya, PT Samurai memiliki 63 motif yang bisa dipilih sesuai selera konsumennya.

"Untuk harga film permeternya kita pasarkan Rp 62.000. Tapi kita tidak memiliki jasa pengerjaan, jadi konsumen harus mengerjakan sendiri tapi kita bekali dengan teknik pengerjaanya," ujarnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa