Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Spesialis Mercy di Timur Jakarta

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 25 September 2015 | 19:13 WIB

Jakarta, Otomania – Selain bengkel resmi, bengkel spesialis adalah salah satu alternati terbaik buat merawat atau melakukan perbaikan. Sering kali bengkel spesialis yang kerap menjadi rujukan adalah bengkel yang khusus menerima mobil-mobil Eropa. Salah satunya adalah bengkel spesialis Mercedes Benz, De Techniker Garage.

Adrianto Himawan, pemilik bengkel khusus Mercedes ini mengatakan, sebelumnya lokasi bengkel ini berada di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. Namun bengkel ini berpindah lokasi ke Jalan Dermaga Raya Nomor 98, Duren Sawit Jakarta Timur.

“Bengkel kita dikhususkan untuk Mercy, dan segala bentuk servis bisa dilakukan di sini, ringan bahkan bisa sampai yang berat. Jadi bagi pemilik Mercedes segala tahun dan tipe yang ingin servis bisa mampir ke sini,” ujar Himawan, Jumat (25/9/2015).

Himawan mengatakan, untuk biaya turun mesin (overhaul) dikenakan biaya dari Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta, tergantung dari tipe dan tahun keluaran kendaraan milik konsumen. Tahun yang lebih baru pasti biayanya lebih mahal karena lebih rumit pengerjaannya, dibanding tahun-tahun lama.

“Untuk yang generasi tahun 2000 ke atas dengan bekal mesin 6 silinder biasanya biaya overhaul akan lebih mahal dari Rp 2,5 juta, karena lebih sulit,” ujar Himawan.

Selain servis dan sparepart, lanjut Himawan, di bengkel miliknya juga terdapat salon mobil. Jadi bisa dikatakan lengkap. Lebih dari itu, bagi yang ingin menitipkan mobilnya untuk dijual, bisa  langsung bawa ke sini untuk dipajang.

“Untuk salon mobil sendiri biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp 500.000 sampai Rp 800.000, dan pengerjaannya maksimal sampai dua hari, tergantung kondisinya. Sedangkan jika yang ingin menitipkan mobilnya, pembagiannya bisa dinegosiasikan, tidak usah khawatir,” ucap Himawan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa